UKMK Agape Gelar Lomba Creative Competition, Ini Juaranya

UKMK Agape Gelar Lomba Creative Competition, Ini Juaranya
FOTO : Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen-Agape (UKMK-Agape) menggelar lomba creative competition. Perlombaan ini menjadi program kerja UKMK-Agape di Tahun 2021

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  — Sebagai bentuk kebersamaan mahasiswa dan mahasiswa kampus non muslim di Politeknik Negeri Bengkalis. Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen-Agape (UKMK-Agape) menggelar lomba creative competition. Perlombaan ini menjadi program kerja UKMK-Agape di Tahun 2021. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Lomba Risno Nainggolan, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Risno Nainggolan, lomba creative competition dibagi menjadi 3 Golongan yaitu Lomba Khotbah Singkat, Lomba Vokal Grup Rohani dan Lomba Gitar Melodi Rohani. Dimana Lomba ini di khususkan untuk Mahasiswa Kristen Politeknik Negeri Bengkalis yang diadakan mulai dari tanggal 14-23 Oktober 2021.

Untuk  pendaftaran dan pengumpulan karya, sambung Risno, dilaksanakan dari tanggal 24-26 Oktober 2021 sekaligus penilaian. Kemudian, 27 Oktober 2021 pengumuman pemenang lomba. Kegiatan lomba tersebut diadakan secara online dan diikuti kurang lebih 30 Peserta secara keseluruhan.

“Tujuan dari kegiatan lomba ini yaitu sebagai wadah Mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat serta kegemarannya dibidan creative competition. Kemudian, membiasakan mahasiswa untuk berfikir secara kritis dan solutif terhadap lingkungan sekitar, khususnya terhadap perkembangan masa kini,”ujarnya.

Ia menambahkan, hasil perlombaan yang dilaksanakan. Terpilihlah sejumlah pemenang, lomba creative competition. Juara 1 Lomba Khotbah Singkat disandang oleh Anjelina Oktavia Sitompul. Kemudian,  Juara 2 oleh Romta Ulina Tampubolon dan Juara 3 oleh Evlin Juwita Sitindaon.

Untuk Lomba Vokal Grup Rohani Juara 1 oleh Berciva Voice, Juara 2 oleh Soli Deo Voice dan Juara 3 oleh Viladelfia. Dan yang terakhir untuk Lomba Gitar Melodi Rohani Juara 1 oleh Ezra Zending, Juara 2 oleh Jepriman Gea, dan Juara 3 oleh Afrianto Silalahi.

“Lomba ini sangat menarik, karena sukse dalam mengeksplor bakat-bakat yang dimiliki oleh Mahasiswa Kristen Polbeng dan ini membuktikan bahwa Mahasiswa tersebut memiliki bakat yang luar biasa diberbagai bidang,”kata Risno Nainggolan.

Kedepan Risno berharap, UKMK Agepe dapat mengadakan kegiatan positif seperti ini lagi dengan lebih banyak perlombaan dibandingkan sebelumnya.(rls)


Penulis: Putri Tampubolon (Mahasiswi Kampus Politeknik Negeri Bengkalis)
Editor : Sukardi, SH

Berita Lainnya

Index