Peringati Hari Pahlawan ke-76, Ini Agenda Pemkab Bengkalis

Peringati Hari Pahlawan ke-76, Ini Agenda Pemkab Bengkalis
ZOOM MEETING : Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY mengikuti zoom meeting bersama staf Ahli Menteri ATR/BPN Bidang Pengembangan Kawasan. Zoom meeting berlangsung di ruang Rapat Sekda Bengkalis, Kamis (4/1

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Memperingati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021. Pemkab Bengkalis menggelar rapat pelaksanaan persiapannya di ruang Rapat Hang Jebat, Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (4/11/2021).

Peringatan Hari Pahlawan, sejumlah rangkaian atau agenda kegiatan juga turut dibahas dalam rapat diantaranya, apel upacara peringatan pada tanggal 10 November 2021 pagi tepatnya pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Vaksinasi dan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Bengkalis.

Rapat dipimpin langsung Sekda Bengkalis H. Bustami HY. Dalam arahannya, Bustami menyampaikan pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 dilaksanakan sesuai intruksi dan pedoman dari Pemerintah Pusat yang bersifat hikmat, tertib, aman, sederhana dan terbatas.

Terlihat hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili Kasubbag Bin Ops Masrial, Kodim Bengkalis diwakili Pasiter Kodim Kapten Arh Isnanu dan Babinsa Koramil 01/Bengkalis Pelda Rudi Ringo Ringo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Warsono, Kasatpol PP diwakili Baidawi dan Maryana, Kabag Prokopim diwakili Kasubbag Dokumentasi Pimpinan, Indra dan Sarbeni dari Pramuka Bengkalis.

Bustami HY mengutarakan, maksud pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ini untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, ujar Bustami.

“Nantinya, upacara dilaksanakan rangkaian dengan tata cara yang sudah ditetapkan, dan wajib menerapkan protokol kesehatan sehingga undangan peserta terbatas. Upacara ini dilaksanakan pada 10 November mendatang, oleh karena itu segera tunjuk petugas pelaksanaan setiap kegiatan,” pesan Bustami.

Tahun 2021 ini, timpalnya, Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku”, yang dilaksanakan upacara di Lapangan Tugu Bengkalis dengan jumlah peserta terbatas dari setiap Perangkat Daerah, TNI, Polri dan Satpol PP maupun Instansi Pendidikan Tingkat SLTA dan SMP.(ra)

Berita Lainnya

Index