Tugu Perjuangan Desa Pedekik Jadi Lokasi Pelaksanaan Upacara HPN Tahun 2021

Tugu Perjuangan Desa Pedekik Jadi Lokasi Pelaksanaan Upacara HPN Tahun 2021
Tugu Perjuangan Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis menjadi tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) Tahun 2021, Rabu (10/11/2021).(foto)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM --Tugu Perjuangan Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis menjadi tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) Tahun 2021.

Pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di Tugu Perjuangan Desa Pedekik ini, akan menjadi sejarah, karena ini merupakan upacara perdana yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Tugu Perjuangan Desa Pedekik, Rabu 10 November 2021 pagi.

Kasmarni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis yang sudah menentukan Tugu Perjuangan ini sebagai tempat pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tahun 2021.

“Dengan kita laksanakan upacara Hari Pahlawan di Tugu Perjuangan Desa Pedekik ini, setidaknya kita telah berupaya mengenalkan kepada para generasi muda kita bahwa di sini pernah menjadi tempat sejarah para perjuangan kita, untuk Negeri Junjungan ini,”tuturnya.

Lanjut mantan Camat Pinggir ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berupaya bagaimana nantinya Tugu ini menjadi salah satu objek wisata, sehigga masyarakat tahu di tempat ini pernah terjadi perlawanan terjadap penjajahan.

“Inyasa Allah Tugu ini akan menjadi perhatihan kami pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan”ucapnya.

Terkait dengan pertunjukkan Drama Kolosal, Kasmarni menyambut baik dan mendukung, karena ini merupakan salah satu bentuk wujud para gerasi muda mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Kami berharap pertunjukan Seni Drama Kolosal ini tidak hanya ditampilkan di momen tertentu saja, tetapi kami berharap pada kegiatan Pemkab lainnya, oleh drama-drama kolosal seperti ini yang sifatnya positit bagi masyarakat,”kata bupati.

Usai melaksanakan upacara tersebut, bupati menyerahkan beberapa penghargaan dan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin sempena Hari Pahlawan 2021, Sekolah PAUD Desa Pedekik.(ra)

Berita Lainnya

Index