Menara Vokasi, Didukung Gubernur Riau

Menara Vokasi, Didukung Gubernur Riau
AUDIENSI : Direktur Polbeng Johny Custer ST MT bersama tim akselator Menara Vokasi menggelar bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Gubenur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar di kediaman Gubri pada, Senin siang (15/11/2021).(foto)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM --Menindaklanjuti penunjukan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai salah satu akselator daerah Program Menara Vokasi 2021, yang digagas oleh Direktur Mitras Dunia Usaha Industri (DUDI) Kemendikbudristek, Polbeng menggelar bersilaturahmi dan beraudiensi dengan  Gubenur Riau (Gubri) Drs  H Syamsuar di kediaman Gubri  pada, Senin siang (15/11/2021).

Dalam silaturahmi dan audiensi dihadir Direktur Polbeng, Johny Custer ST MT, Ketua Senat Doktor Noerdin Basir, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  Afridon  ST MT dan Ketua Kantor Internasional sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Menara Vokasi di Riau, M Alkadri Perdana BIT MSc. Sedangkan Gubri didampingi Staff Ahli Bidang Hukum, Kemasyarakatan dan SDM H Masrul Kasmy, Kadisdik Riau, H  Zul Ikram dan Kadisnaker Jonli.

Ketua Kegiatan Menara Vokasi M Alkadri Perdana menyampaikan, bahwa audiensi bersama  Gubri Syamsuar untuk mengabarkan  bahwa Menara Vokasi Riau akan hadir di Bulan Desember 2021 dan Riau ditunjuk menjadi salah satu dari 4 daerah lainnya di Indonesia.

Disebutkannya, dari audiensi itu Gubri menyampaikan sangat bangga sekali. Di mana Polbeng ditunjuk oleh Kemendikbudristek RI sebagai penggerak dan penyelenggara Menara Vokasi di Riau, dan Gubenur mendukug penuh adanya kegiatan Menara Vokasi dan sangat mensupport acara Menara Vokasi yang akan memperkuat ekonomi Riau.

‘’Alhamdulillah. Pak Gubernur sangat mendukung kegiatan Menara Vokasi di Riau dan kami juga akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan ini,’’ ujarnya.

Sementara itu, Gubernur didampingi Staff Ahli Bidang Hukum, Kemasyarakatan dan SDM Masrul Kasmy, Kadisdik Riau  Zul Ikram, dan Kadisnaker Jonli langsung memberi arahan kepada anggotanya untuk dapat berkoordinasi dan berkolaborasi untuk kesuksesan kegiatan Menara Vokasi.

‘’Insya Allah, l pada acara Menara Vokasi ini Polbeng dan Pemprov Riau akan mengupayakan kehadiran dua orang menteri sekaligus deklarasi oleh perusahaan (DUDI) untuk mendukung vokasi di Riau,’’ ujar Ari sapaan akrab M Alkadri Perdana.

Disebutkannya, adapun tujuan audiensi bersama Gubenur  Riau dan  jajarannya, selain untuk mensukseskan kegiatan Menara Vokasi Riau dan juga me-launching Pergub Vokasi.
Ia juga menjelaskan, kegiatan Menara Vokasi di Riau ini akan menghadirkan FGD antara satuan pendidikan vokasi, Perguruan Tinggi Vokasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan, Komunitas, media dengan DUDI. Kegiatan menara vokasi akan diisi juga Expo dan Bazar Vokasi dan Job Expo.

Sedangkan Direktur Polbeng Johny Custer juga menambahkan, kegiatan Menara Vokasi bukan hanya sekedar seromial, tetapi merupakan deklarasi bersama untuk kemajuan vokasi Riau dan berkelanjutan.

‘’Ini acara penting di Riau dan kami turut bangga Polbeng ditunjuk sebagai akselatornya di Riau. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi Riau,’’ ujar Johny Custer juga sebagai leading dalam pertemuan dengan Gubenur  Riau dari tim akselator Polbeng.(ra)

Berita Lainnya

Index