Bupati Meranti Jalan Santai dan Cofee Morning dengan Komunitas Becak Motor Wisata

Bupati Meranti Jalan Santai dan Cofee Morning dengan Komunitas Becak Motor Wisata
H. Muhammad Adil, SH didamping Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol diikuti Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Selatpanjang yang sedang jalan santai di Jalan Pramuka Selatpanjang

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH didampingi Sekretaris Daerah Dr. Kamsol dan kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan jalan santai dan cofee morning dengan Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, (21/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan jalan santai di mulai Pukul 06.00 WIB, bermulai jalan santainya di rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti jalan Dorak Selatpanjang menuju jalan pramuka dan untuk pelaksanaan cofee morningnya diadakan di pendopo DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan dilanjutkan dengan Cofee Morning dan berdiskusi bersama-sama dengan komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Selatpanjang.

Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Selatpanjang yang berjumlah sebanyak 155 orang, dari perwakilan yang hadir dalam jalan santai serta cofee morning bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH dan menyampaikan beberapa poin yang menjadi keluhan seperti banyak Pembecak Motor yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kurangnya pendapatan pembecak dikarenakan jemputan maupun  pengantaran tamu menggunakan mobil dinas dan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH. mendengarkan dan memberikan solusi dari keluhan pembecak yang ada dilingkungan Kecamatan Tebing Tinggi, terkait Pembecak motor yang belum ada Surat Izin Mengemudi (SIM), Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti besama Kapolres Kepulauan Meranti telah memberikan pembuatan SIM gratis kepada pembecak, ada 64 pembecak yang hadir di acara jalan santai dan cofee morning yang belum mempunyai SIM.

Bupati juga menyampaikan bahwa penjemputan dan pengantaran tidak lagi mengunakan mobil dinas, agar  pendapatan dari pembecak motor dapat meningkat.

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH melalui Sekretaris Dinas Pariwisata Fitrianingsih menyampaikan bahwa pada tahun depan ada pelatihan bagi pembecak motor, tujuan dari tempat pelatihan ini agar pembecak dapat menjadi Tour Guide bagi wisatawan lokal maupun internasional yang hadir ke Kabupaten Kepulauan Meranti," Kata H. Muhammad Adil, SH.

Dikesempatan cofee morning Sekertaris Daerah Dinas Pariwisata Fitrianingsih atau yang akrab dipanggil Neneng juga menyampaikan bahwa "becak motor yang ada di Selatpanjang akan dibuat Desaint khusus, agar menjadi ikon dan daya tarik bagi orang yang datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti." Ujar Fitrianingsih.

Usai pelaksanaan cofee morning bersama Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Selatpanjang, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH juga memberikan sembako kepada BMW yang hadir dalam acara jalan santai dan cofee morning, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kepada Pembecak Motor, "pungkas  H. Muhammad Adil, SH (Sp)

Berita Lainnya

Index