Bupati Ingatkan Seluruh Kades Hindari Pungli

Kasmarni.(dok)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan agar seluruh kepala desa (Kades) benar-benar bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan menjadi suri teladan bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Hal itu disampaikan Kasmarni, disela-sela pelantikan kepala desa Pedekik dan Sejangat di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (23/11/202).

Ia juga mengingatkan, pentingnya peran kepala desa dalam menata wilayahnya masing-masing melalui inovatif dan sumber daya yang ada serta kemampuan anggaran tersedia.

“Saya ingatkan kepada kepala desa agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan amanah, transparan dan akuntabel serta bekerja sesuai dengan regulasi. Jangan ada pungutan liar (pungli) dan juga hal yang berkaitan pelayanan yang menyusahkan masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, kedepan tantangan yang dihadapi desa sangat berat. Tentunya harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM), yang baik dan tepat guna. Sehingga, apa yang diperbuat oleh pemerintah desa bisa dinikmati masyarakatnya.

Kemudian, sambungnya, sejumlah potensi ekonomi desa yang bisa menghasilan sumber pendapatan desa agar bisa menjadi pemasukan bagi kelangsungan pembangunan di setiap desa.

“Desa hari ini punya potensinya masing-masing. Maka dengan tergalinya potensi itu, roda pemerintahan pembangunan serta pelayanan dapat mewujudkan Desa Mandiri Kabupaten Bengkalis, yang Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera),”tutupnya.(ra)



TULIS KOMENTAR