Vaksinasi Massal Covid-19 PT Pertamina RU Pakning

VAKSIN : Manager Production PT Kilang Pertamina Internasional Sungai Pakning, Antoni R Doloksaribu didampingi humasnya Rahmat Hidayat menyaksikan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Gedung Bolupa Pertamina, Kompleks PT Pertamina RU Sungai Pa

BUKITBATU, RIAUREVIEW.COM  –Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning di Gedung Bolupa Pertamina, Kompleks PT Pertamina di Sungai pakning, Rabu (24/11/2021) diikuti antusias masyarakat binaan perusahaan dan masyarakat umum.

Pasalnya pemberian vaksin yang dilakukan dokter perusahaan dan pihak PT Pertamina RU Sungai Pakning juga menyediakan makanan dan juga doorproze hiburan sampai satu unit sepeda.

Vaksinasi massal dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mencapai taget vaksin sampai akhir 2021 ini, sebanyak 250 dosis vaksin Sinovac disiapkan perusahaan. Bahkan perusahaan juga menyiapkan vaksin cadangan sebanyak 250 dosis, yang diberikan kepada masyarakat untuk tahap I.

‘’Kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini  secara santai dan masyarakat jangan sampai kaku atau malah takut dalam mengikuti vaksinasi ini. Makanya kita buat dalam ruangan berpendingin dan juga kami menyediakan doorproze berupa satu unit sepeda bagi peserta vaksin yang ikut dalam vaksinasi missal tersebut,’’ ujar Manager  Production PT Kilang Pertamina RU Sungai Pakning, Antoni R Doloksaribu ST MT, Rabu (23/11/2021).

Menurutnya, pelaksanaan pemberian vaksin yang dilakukan perusahaan adalah untuk masyarakat binaan perusahaan saja. Di mana selama ini perusahaan sudah membina hubungan kerja dengan masyarakat, sehingga pihak perusahaan perlu memperhatinkan masyarakat binaanya agar tetap sehat dan bebas dari Covid-19.

‘’Ya, sasaran kita adalah masyarakat binaan dari Pertamina dan kami siapkan 250 dosis untuk tahap I dan jika tidak cukup, kami sudah siapkan 250 dosis lagi untuk tahan I juga,’’ ujar Antoni  didampingi Humas Pertamina Sungai Pakning Rahmat Hidayat.

Ia menyebutkan, selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pertamina mulai pagi sampai siang diikuti seluruhnya oleh masyarakat binaan perusahaan. Tentunya dengan mereka menerima vaksinasi ini dapat meningkatkan imun tubuh mereka dari serangan virus corona, apalagi nantinya ada yang terjangkit Covid-19.

Dikatakan Antony, dalam pemberian vaksin Covid-19 ini jika ada masyarakat umum yang datang untuk divaksin, maka pihaknya menyiapkan vaksin cadangan. Makanya, pihak perusahaan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin di perusahaan yang digelar seharian penuh.

‘’Ya, jangan takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. Karena vaksin ini sangat penting bagi masyarakat dalam membentuk kekebalan tubuh kita. Makanya kegiatan ini sudah kita lakukan sosialisasi sebelumnya, sehingga masyarakat yang datang benar-benar santai,’’ ujarnya.

Sementara itu Camat Bukit  Batu, Taufik Hidayat juga menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang digelar PT Pertamina RU Sungai Pakning. Pihaknya mengharapkan masyarakat tidak takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, karena ini untuk membantu dan memberikan kekuatan dalam tubuh manusia.

‘’Saat ini untuk target vaksin di Kecamatan Bukit Batu sudah mencapai 45 persen dan ini belum memenuhi target vaksinasi yang harus 60 persen. Tentu dengan adanya dukungan perusahaan yang ikut dalam pemberian vaksinasi ini akan menambah target kecamatan yang sudah melampaui kabupaten,’’ ujarnya.(ra)



TULIS KOMENTAR