Motornya Ditemukan, Korban Pencurian di Meranti Ucapkan Terima Kasih


MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Hartono Ardi (36) warga Jalan Banglas Gang Sempaya Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi tampak tersenyum bahagia saat melihat sepeda motor kesayangannya yang hilang dicuri beberapa waktu lalu berhasil kembali berkat bantuan pihak Polres Kepulauan Meranti.

Hal ini terjadi saat pelaksanaan konferensi pers terkait komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang dirilis di Polres Kepulauan Meranti pada Rabu (24/11/2021) pagi.

Salah seorang korban yang berprofesi sebagai teknisi jaringan itu pun terus mengucapkan  rasa terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mengembalikan sepeda motornya dan menangkap pelaku.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Kapolres Kepulauan Meranti dan Penyidik Sat Reskrim, kinerjanya sangat bagus. Tidak sampai seminggu sejak saya melapor kehilangan motor, hari ini sudah ditemukan," ungkap Ardi.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengatakan, motor korban akan dikembalikan dahulu (dipinjampakaikan), karena dikhawatirkan motor tersebut sangat dibutuhkan oleh para korban.

“Kita kembalikan dulu, nanti kalau dibutuhkan untuk pembuktian baru dipinjam lagi untuk kepentingan di kejaksaan ataupun di pengadilan nanti,” kata Andi Yul kepada para korban.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Polsek Rangsang berhasil menangkap 4 pelaku pencurian dan 1 orang penadah. Sementara 1 pelaku lainnya berhasil kabur dan sudah ditetapkan sebagai DPO dan sedang dilakukan upaya pengejaran.

Terlihat hadir dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Waka Polres Meranti, Kompol Robet Arizal SSos, Kasi Humas AKP Marianto Efendi, dan Kasat Reskrim, IPTU Tony Prawira STrK SIK, serta komponen lainnya. (Sp/rls)



TULIS KOMENTAR