Plt. Kadis PUPR Bengkalis Tinjau 6 Titik Jalan Poros Pulau Bengkalis

Plt. Kadis PUPR Bengkalis Tinjau 6 Titik Jalan Poros Pulau Bengkalis
Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah bersama sejumlah kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) turun ke lapangan meninjau 6 titik jalan poros interkoneksi di Pulau Bengkalis, Kamis (25/11/2021).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Ardiansyah bersama sejumlah kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) turun ke lapangan meninjau 6 titik jalan poros terkoneksi di Pulau Bengkalis, Kamis (25/11/2021).

Peninjauan tersebut dalam rangka tindak lanjut program strategis Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

“Hari ini kami  meninjau jalan poros Pulau Bengkalis, dilanjutkan dalam agenda berikutnya Jalan poros Rupat dan Rupat Utara, Mandau, Pinggir talang Muandau dan Bathin solapan, Siak kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana,”ujar Kasub Bagian Penyusunan Program PUPR Bengkalis Erdila Johan melalui laman media sosial (medsos).

Disampaikannya, untuk Jalan Poros Pulau Bengkalis meliputi dua kecamatan yakni Bengkalis dan Bantan, sebagian besar mengarah ke kecamatan Bantan diantaranya, Jalan poros Bantan air -  Desa Muntai yang sisa konektivitas dan penuntasan 13 KM ( Reguler APBD Bengkalis), Jalan Lingkar Muntai - Pambang pesisir  melalui dana alokasi khusus ( DAK), Jalan Poros Muntai – Pambang melalui DAK dan Jalan poros  Pambang Teluk Lancar - Teluk Lancar  - Sekodi dialokasikan melalui DAK dan reguler APBD Bengkalis.

Sementara itu, katanya lagi, dua titik ruas jalan lainnya yakni  Jalan Poros Ketam putih - Kelemantan  dan Jalan poros kelemantan -  Sekodi, kedua ruas jalan ini akan dilaksanakan pekerjaannya secara reguler.

“Kami juga minta dukungan dan doanya, kepada semua masyarakat agar program strategis ini berjalan dengan lancar dan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersabar dan mendukung kebijakan pemerintah. Insya Allah secara bertahap akan terus menunjukkan progres yang signifikan,”tutup Ardiansyah seraya mengatakan pemenuhan infrastruktur jalan yang hari sangat dibutuhkan masyarakat, untuk membuka akses antar desa dan kecamatan.

Dalam peninjauann tersebut, terlihat Plt. Kadis PUPR Bengkalis Ardiansyah turut didampingi Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Irjauzi Syaukani, ST, Kasub Bagian Penyusunan Program PUPR Bengkalis Erdila Johan dan sejumlah staf di PUPR Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index