Kuliah Pemilu KPU Bengkalis Diikuti 75 Mahasiswa Polbeng

Kuliah Pemilu KPU Bengkalis Diikuti 75 Mahasiswa Polbeng
Kuliah Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mendapat perhatian khusus dari kalangan milenial, Kamis (25/11/2021).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Kuliah Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mendapat perhatian khusus dari kalangan milenial. Terutama kalangan mahasiswa yang menimba ilmu di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat KPU Kabupaten Bengkalis tersebut, diikuti sekitar kurang lebih 75 mahasiswa Polbeng. Dalam kegiatan itu, mahasiswa disajikan mata kuliah oleh Dosen Pengampu Defitri Akbar, S.Pi.

Kegiatan kuliah yang turun langsung di lapangan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran PPKN.

“Dipilihnya KPU Kabupaten Bengkalis adalah agar mahasiswa mengetahui secara langsung bagaimana KPU menyelenggarakan Pemilu dalam hal menjamin hak pilih warganegara,” ungkap pria yang akrab disapa Dedek.

Diungkapkan Dedek, hak pilih adalah salah satu hak azasi yang dijamin oleh konstitusi. Peningkatan pemahaman tentang kepemiluan ini akan berdampak positif terhadap persepsi mahasiswa terhadap pemilu.

Disamping itu kegiatan ini ikut mendorong terbentuknya karakter demokrasi mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demikian disampaikan oleh Defitri Akbar dihadapan media.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22-25 November 2021. Narasumber dari kegiatan ini adalah ketua Fadillah Al Mausuly dan anggota KPU kabupaten Bengkalis Feri Herlinda, Elmiawati Saparina, Syafroni dan Sekretaris KPU kabupaten Bengkalis M. Soleh, SE.

Ketua KPU kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris KPU kabupaten Bengkalis M. Soleh  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap output kegiatan ini mahasiswa dapat menjadi kader sadar pemilu yang bisa menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada mahasiswa lainnya dan masyarakat sekitarnya.

Yogi Kurniawan salah satu peserta mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami mengenal lebih dekat bagaimana pemilu itu diselenggarakan dan bagaimana KPU bisa menjaga hak pilih warga negara.(ra)

Berita Lainnya

Index