Peringatan Hari Ikan Nasional 2021, Wabup : Anak-Anak Gemar Makan Anak yang Cerdas

Peringatan Hari Ikan Nasional 2021, Wabup : Anak-Anak Gemar Makan Anak yang Cerdas
MAKAN IKAN : Wabup Bengkalis H. Bagus Santoso menyuapi seorang anak PAUD Desa Bantan Tengah dalam peringatan Hari Ikan Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM —Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso ajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar makan ikan. Demikian disampaikan Wabup Bagus, ketika membacakan sambutan pidato Bupati Bengkalis Kasmarni dalam rangka Hari Ikan Nasional, Kamis (25/11/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Bantan Tengah, turut dihadiri Staf Ahli Bupati, Organisasi Wanita di Kabupaten Bengkalis, serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Hari Ikan Nasional yang ke-8 dicanangkan pada 21 November 2014 lalu dan ditaja langsung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis.

"Melalui momentum ini Pemerintah menanggap penting untuk mensosialisasikan betapa pentingnya ikan bagi kehidupan sehingga dapat menjadikan masyarakat Indonesia tangguh dan unggul dengan gemar makan ikan," kata Bagus.

Bagus menambahkan melalui tema peringatan puncak hari ikan dapat dijadikan momentum yang penting bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengingat masih mewabahnya Covid-19.

"Melalui gemar makan ikan juga sebagai menangkal generasi unggul bebas dari stunting," ujarnya lagi.

Lanjut Bagus, dengan mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan imunitas dan terpenuhinya gizi bagi tubuh sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan.

Terang Bagus, meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Bengkalis dapat dijadikan hal utama sebagai generasi muda dan suatu keharusan bagi anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Melalui gerakan memasyarakatkan ikan kedepan diharapkan dapat tumbuh kesadaran dan terpenuhinya gizi individu dalam kehidupan masyarakat," pungkas Bagus yang hari itu langsung menyerahkan secara simbolis hasil olahan ikan untuk anak PAUD dan dimakan secara bersama-sama.(ra)

Berita Lainnya

Index