Plt. Kadisdagperin Bengkalis Ingin Pasar Sungai Bengkel Aktif

Plt. Kadisdagperin Bengkalis Ingin Pasar Sungai Bengkel Aktif
Kondisi pasar sungai Bengkel yang kios-kiosnya akan dijadikan pusat jajanan, ole-ole dan hasil kerajinan tangan khas Bengkalis.(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis Zulpan, ST akan kembali mengatifkan pasar sungai Bengkel. Pasar tersebut yang sejatinya hanya ramai selama bulan Ramadhan, maka nantinya diharapkan bisa dikelola dengan baik oleh para pedagang pusat jajanan khas Bengkalis.

Hal itu disampaikan Zulpan ST, Rabu (15/12/2021) disela-sela rapat bersama pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis, yang baru terpilih dan akan dilantik bulan ini.

“Saya ingin juga nantinya Dekranasda juga turut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan promosi kerajinan dan UKM di Pasar Sungai Bengkel. Karena disana masih banyak kios-kios yang hari ini masih belum dipergunakan sebagaimana mestinya,”kata Zulpan.

Ia juga menyampaikan, sesuai dengan programnya kedepan. Pasar itu dijadikan pasar pusat jajanan atau ole-ole khas Bengkalis. Sehingga bisa menjadi icon wisata-wisata lokal dan daerah.

“Sesuai dengan programnya lokasinya menjadi pusat jajanan atau ole-oleh khas Bengkalis. Begitu juga kerajinan hasil karya anak bangsa, seperti batik tenun dan lainnya, bisa di promosikan disana,”harapnya.

Sebelum menuju kesana, sambung Zulpan, Disdagperin akan melakukan inventarisir terhadap asset milik Disdagperin Bengkalis itu. Karena, setiap bulan Ramadhan tiba, lokasi itu ramai dikunjungi para warga yang ingin membeli kueh-mueh berbagai jenis buatan masyarakat Bengkalis.

“Harapan saya, tidak hanya selama bulan Ramadhan saja ramai. Tapi hari-hari biasa juga bisa ramai dikunjungi masyarakat. Ini rencananya atau program yang akan kita laksanakan,”tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Index