Hipematan B dan PKBM Albantani Sepakati Gerakan Pojok Baca

Hipematan B  dan PKBM Albantani Sepakati Gerakan Pojok Baca
POJOK BACA : Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantan Bengkalis (Hipematan B) dan Pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Albantani) Kecamatan Bantan menyuarakan melalui nota kesepakatan program Pojok Baca, Ahad (19/12/2021).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM  — Gerakan masyarakat gemar membaca perlu dipopulerkan kembali. Hal ini tentunya memiliki tujuan untuk membangun sumber daya manusia (SDM), yang berkualitas. Melalui ide-idenya, Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantan Bengkalis (Hipematan B) dan Pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Albantani) Kecamatan Bantan menyuarakan melalui nota kesepakatan, Jumat (17/12/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Hipematan B Ragus Rinandi Prabowo, Ahad (19/12/2021). Ia bersama PKBM Albantani menggagas program Pojok Baca Masyarakat , guna mendukung program pemerintah daerah.

Agus Rinandi Prabowo, program pojok baca digagas untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kecamatan Bantan, yang berkualitas. Serta menambah wawasan ilmu pengetahuan.

“Dengan kerjasama ini kami berharap agar ke depan kami mendapat dukungan positif dari lembaga PKBM Albantani dan program Pojok Baca dilaksanakan dengan pola menghadirkan dan mendekatkan sarana baca kepada masyarakat, kami hadir ke desa-desa, ketempat-tempat wisata untuk membuka wahana baca bagi anak-anak dan masyarakat,”kata Agus.

Sementara itu, Ketua PKBM Albantani, Ruliono menjelaskan, penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan merupakan buah hasil dari diskusi panjang antara PKBM Albantani dan rekan-rekan mahasiswa Kecamatan Bantan.

“MoU ini dibuat karna kami memiliki satu persepsi dan satu kegelisahan yang sama terkait masalah rendahnya minat baca dikalangan masyarakat kita,”ungkap Ruliono

Ruliono berharap dengan ditandatangi MOU tersebut program gerakan membudidayakan minat baca masyarakat di Kecamatan Bantan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

“Kita dari PKBM Albantani memiliki ribuan eksamplar buku bacaan yang bisa dijadikan sarana baca pada program pojok baca, hanya saja selama ini kami kekurangan tenaga untuk menggerakkannya, dengan MOU ini mudah-mudahan kendala itu akan teratasi,”harapnya.

Penandatangan MoU oleh Ketua PKBM Albantani Ruliono dan ketua Hipematan  B, Agus Rinandi Prabowo disaksikan oleh pengurus masing-masing lembaga.(ra)

Berita Lainnya

Index