Muallaf Binaan di Desa Jangkang Terima Sembako Bantuan Pengurus DMDI Bengkalis

Muallaf Binaan di Desa Jangkang Terima Sembako Bantuan Pengurus DMDI Bengkalis
SERAHKAN SEMBAKO : Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan sembako kepada 73 muallaf dari Rumah Muallaf Desa Jangkang disela-sela pelantikan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis, Senin (20/12/2021).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Pelantikan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis Periode 2021-2026 turut hadiri muallaf binaan DMDI di Desa Jangkang. Mualaf ini menjadi perhatian DMI Malaysia melalui bantuan gedung dari Presiden DMDI Malaysia, Yang Berhormat Tan Sri H. Mohammad Ali bin Mohammad Rustam.

Untuk perdana, muallaf ini mendapatkan sentuhan dari DMDI Bengkalis melalui bantuan sebanyak 73 paket sambako dari 80 paket, yang disiapkan oleh Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis, disela-sela pelantikan pengurus, Senin (20/12/2021).

Penyerahan paket sembako itu turut diserahkan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Forkopimda Bengkalis di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis, Jalan Antara. Dari penyerahan itu, DMDI berharap muallaf binaan bisa berkembang melalui pendidikan ke Islaman bagi para muallaf di Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Kondisi ini juga membuktikan jika, kehadiran DMDI Bengkalis sangat dekat dengan Negara tetangga Malaysia. Sebab, di Desa Jangkah telah berdiri bangunan rumah muallaf dan adanya prasasti serta watikah penyerahan rumah muallaf tersebut ke Pemkab Bengkalis.

Untuk diketahui berikuta susunan-susunan inti kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis Periode 2021-2026. Ketua Umum Darma Firdaus S. Sekretaris Umum Rinto, Bendahara Umum Ashela Risa. Pengurus dibantu beberapa biro dan sejumlah anggota. Seperti ketua sekretariat M I Gunawan. ketua biro ekonomi DR Khodijah Ishak. Ketua biro pendidikan, Johny Custer.
Lalu, ketua biro teknologi maklumat dan komunikasi Sukardi. Ketua biro pemuda Nur Azmi Hasyim dan biro dakwah, Kiyai A Fadli Inayatullah.

Ketua biro sains, teknologi dan inovasi Wira Sugiarto. Ketua biro hukum dan notaris Misliadi. Ketua biro kehutanan, perkebunan dan pertanian Muhammad Azmir.

Ketua biro pemberdayaan wanita kebijakan dan majelis taklim, Dewi Anggraini. Ketua biro pemeliharaan masjid dan mushalla Kiyai Suyendri.

Ketua biro sosial budaya dan warisan, Sufandi dan terakhir ketua biro lingkungan hidup dan kesehatan Heri Pratikno.(ra)

 

Berita Lainnya

Index