Pojok Baca Hipematan-B Merambah Hingga ke Perpustakaan Desa

Pojok Baca Hipematan-B Merambah Hingga ke Perpustakaan Desa
POJOK BACA : Program pojok baca Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan-B) ternyata sudah merambah sampai ke tingkat desa, Rabu (22/12/2021).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM —Program pojok baca Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan-B) ternyata sudah merambah sampai ke tingkat desa. Salah satunya adalah Pustaka Desa Jangkang. Program ini perdana digelar anak-anak muda di Kecamatan Bantan.

Hal itu disampaikan Ketua Hipematan-B, Agus Rinandi Prabowo, Rabu (22/12/2021). Pojok baca yang dilaksanakan dengan tema, Buku Adalah Sumber Pengetahuan Untuk Anak, sangat dimintai anak-anak di Desa Jangkang.

Menurut Agus, secara offline kegiatan berlangsung tanggal 19 Desember 2021 lalu. Anak-anak yang ikut serta, dibekali dengan protokol kesehatan (Prokes), pencegahan wabah Covid-19.

“Kegiatan yang kami laksanakan dihadiri Pengelola Perpustakaan Desa Jangkang Ibu Mita. Serta anak-anak dan pelajar di desa,”katanya.

Ia mengatakan, Pojok Baca dirancang dan disusun bersama pengurus Hipematan-B, kemudian dibahas pada saat  rapat  bulanan pengurus.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengajak seluruh anak-anak muda baik pelajar tingkat SD hingga SMA, mari bersama-sama menggiatkan budaya membaca dan belajar bersama Hipematan-B. Kami berharap, agar minat membaca buku terus dijalankan dengan baik dan dapat mengurangi anak bermain gejed atau media sosial,”terangnya.


Agus juga mengutarakan, pengurus Hipematan-B sangat berterimakasih atas dukungan dari pengelola perpustakaan Desa Jangkang, yang telah menerima kegiatan pojok baca buku.

“Terimakasih kami haturkan kepada pengelola perpustakaan Desa Jangkang. Semoga dengan kedatangan kami keperpustaan ini dapat menanamkan lagi literasi baca buku di perpustakaan bersama anak-anak hebat, disini,”katanya lagi.

Dikatakannya lagi, program pojok baca buku di Perpustakaan Desa Jangkang, merupakan kegiatan ke-4, setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Berancah, Desa Bantan Sari dan Perpustakaan Desa Resam Lapis.(ra)

Berita Lainnya

Index