Pelantikan Pengurus Dekranasda Bengkalis Dijadwalkan 28 Desember di Mandau

Pelantikan Pengurus Dekranasda Bengkalis Dijadwalkan 28 Desember di Mandau
Rapat Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bengkalis.(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasinal Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis Periode 2021-2026 diagendakan berlangsung  Selasa 18 Desember 2021 di Gedung Bathin Betuah, Kecamatan Mandau.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pelantikan Dekranasda Kabupaten Bengkalis Zulpan, ST, Kamis (23/12/2021). Awalnya rapat panitia menyepakati pelantikan dan pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Bengkalis berlangsung 27 Desember 2021 di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah, namun setelah berkoodinasi diundur tanggal 28 Desember 2021 dan lokasi kegiatan di Gedung Bathin Bertuah, Kecamatan Mandau.

Zulpan mengatakan, sesuai hasil rapat juga nantinya akan ada pembuatan stand hasil kerajinan tangan khas Bengkalis. Baik yang dikelola oleh BUMDesa dan Usaha Kecil Menengah (UKM) milik masyarakat desa. Stand-stand tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sarana, yang dipersiapkan oleh Diskominfotik Bengkalis.

“Untuk hasil kerajinan tangan khas Bengkalis. Akan ditampilkan dalam rangkaian pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus Dekranasda Bengkalis. Momen ini juga nantinya akan kita tampil video, tentang hasil kerajinan tangan khas Bengkalis,”urainya.

Sementara itu, Sekretaris Panpel H. Alfakhrurrazy mengatakan, harapan besar seluruh panitia pelaksana yang terlibat bisa saling bergotong royong, untuk suksesnya pelantikan dan pengukuhan Dekranasda Bengkalis ini.

“Ini momen pelantikan dan pengukuhan ketua dan jajaran pengurus Dekranasda Bengkalis, yang tentunya jangan disia-siakan. Hasil kerajinan yang ada di Bengkalis, bagaimana bisa dikemas dan dipamerkan sedemikian rupa agar diketahui oleh Bupati Bengkalis dan Ketua Dekranasda Provinsi Riau,”tegasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index