Syamsurizal Kecewa Pengelola dan Dishub Tak Sigap

Kapal Roro Bengkalis Terapung di Laut Nyaris 4 Jam

Kapal Roro Bengkalis Terapung di Laut Nyaris 4 Jam
Kolase kondisi kapal saat mengapung di lautan nyaris 4 jam lamanya dan Syamsurizal saat masuk ke ruang kemudi meminta dicarikan solusi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM --Kapal Motor Penumpang (KMP) Roro Mutiara Pertiwi dari Bengkalis ke Sungai Selari, Pakning, mengalami kerusakan akibat matinya kemudi, Ahad (26/12/2021).

Hal ini membuat kapal yang membawa ratusan penumpang serta puluhan kendaraan roda empat dan roda dua tersebut mengapung di lautan tanpa kejelasan hingga 4 jam lamanya.

Kebetulan kapal tersebut juga dinaiki oleh Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal yang juga merupakan mantan Bupati Bengkalis dua periode.

Kepada CAKAPLAH.com, Syamsurizal mengatakan, bahwa dia merasa kecewa dengan lambatnya respon dari pengelola dan Dishub Bengkalis yang terkesan membiar-biarkan nasib para penumpang.

"Kita sesali pengelola kapal dan Dinas Perhubungam membiarkan kita terapung dan terlunta - lunta, 3 jam lebih, hampir 4 jam, mereka tak ada usaha. Katanya akan diperbaiki, tapi lama. Makanya saya turun tangan juga, naik ke ruang kapten kapalnya. Jangan dibiarkan, penumpang hari ini penuh, karena hari Minggu. Ada orag tua, orang sakit, orang mau berobat. Jadi kita minta agar cepat cari solusi," kata Syamsurizal membuka cerita.

Syamsurizal meminta cepat dilakukan proses pengiringan, dorongan dari kapal lainnya, sebab ada 3 kapal jenis sama yang menganggur belum berangkat.

"Alhamdulillah setelah kita perintahkan begitu, kita didorong dengan ferry satu lagi yang juga menganggur, dan sampai. Setengah jam, mereka (ferry) sampai, dan setengah jam kita digiring ke Sungai Pakning," ujarnya.

"Alhamdulillah sekarang sudah sampai ke Sungai Pakning. Yang kita kesalkan, ke depannya jangan begini. Awalnya mereka bilang menunggu teknisi, saya bilang kok menunggu teknisi lama, kalau mau serius kan cuma butuh waktu 15 menit pakai speed boat ke kapal yang terapung ini," cakapnya lagi.

Ke depannya, Ketua PPP Riau ini meminta agar tidak terjadi lagi hal semacam ini, dan harus betul-betul diperhatikan, mengingat jalur kapal memang merupakan jalur utama mobilitas masyarakat di daerah tersebut.

"Ada perhatian lah, kapal - kapal yang perlu dicek, harus dicek, dan Dinas Perhubungan Bengkalis, memberi perhatian serius. Ini kan kerjaan tiap hari jalannya, jangan diabaikan, harus jadi atensi," tukasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index