BPJS Kesehatan Tandatangani Kerjasama dengan Diskes Bengkalis

BPJS Kesehatan Tandatangani Kerjasama dengan Diskes Bengkalis
KERJASAMA : Pemkab Bengkalis jalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Selasa (28/12/2021).(FOTO)

DURI, RIAUREVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan melaksanakan Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan BPJS Kesehatan serta Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, yang turut menjalin kerjasama BPJS Kesehatan dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan berlangsung di salah satu Hotel di Kecamatan Mandau dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, drg. Harie Wibhawa, AAK, Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Pelita Indonesia Amries Rusli Tanjung, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Anne Dwi Putri Idma.

Sedangkan dari Pemkab Bengkalis dihadiri Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kadis Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Camat Pinggir Azuar, dan Camat Mandau Riki Rihardi.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, Pemkab Bengkalis memiliki kewenangan dan kemampuan untuk mengelola serta melaksanakan program pembangunan didaerah. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi dan integrasi lintas sektor, termasuk dengan BPJS, dan perguruan tinggi.

Sehingga diperlukan integrasi dan sinergi, untuk pencapaian pembangunan di daerah.

“Maka kami yakin, keluaran, manfaat maupun capaian pembangunan daerah tidak akan berjalan maksimal. Tanpa adanya integrasi dan sinergi. Melalui kesepakatan bersama dan kerjasama ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk mengimplementasi seluruh kerjasama yang telah kita sepakati,”katanya dalam sambutan resmi.

Menurutnya lagi, Pemkab sangat menyadari, bahwa kerjasama yang dibangun saat ini merupakan potensi, yang bernilai strategis, untuk kemajuan bersama.

“Bersama-sama kita optimalkan, dalam mendukung tercapainya visi “Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”harapnya.

Capaian kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bengkalis, lanjut Kasmarni, telah mencapai 77,57%. Dari total jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis, atau sebanyak 473.320 jiwa, dari 610.087 jiwa jumlah total penduduk Kabupaten Bengkalis

"Dalam kesempatan ini, kita juga melakukan penandatanganan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, meliputi pendidikan, penyediaan tenaga ahli, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia dengan prinsip saling menguntungkan,”imbuhnya mengakhiri sambutan.(ra)

Berita Lainnya

Index