Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Parit II Pambang Baru

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Parit II Pambang Baru
PENEMUAN MAYAT : Sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan masyarakat di bibir Pantai Parit II, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kamis (30/12/2021). Tampak Babhinkamtibmas turut mengevakuasi mayat.(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM — Sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan masyarakat di bibir Pantai Parit II, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 10.15 WIB.

Mayat tersebut ditemukan warga sekitar yang sedang melintas. Saat itu, saksi mata Amirudin (55) melihat dari jarak lebih kurang 100 meter, mayat itu dihinggapi burung gagak. Jumlah burung gagak itu sangat banyak, sehingga curiga, Amirudin mendekati lokasi.

Ketika sesampai dilokasi tempat burung gagak hinggap. Amirudin sontak kaget, melihat ternyata burung-burung itu sedang mengerubungi sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, yang salah satu organnya yakni kepala sudah tidak ada.

Melihat peristiwa itu, Amirudin langsung menghubungi kepala desa (Kades) setempat dan selanjutnya Kades Pambang Baru Edi Zakri menghubungi Bhabinkamtibmas Pambang Aipda M. Haris. Keduanya langsung meluncur ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

“Saya mendapatkan kabar dari pak Kepala Desa dan langsung ke lokasi, disana terlihat sesosok mayat tanpa kepala dan bagian kaki tidak utuh lagi, sedangkan saksi ada tiga warga disana,”ujar Babhinkamtibmas Pambang Aipda M. Haris kepada media ini.

Setelah penemuan mayat itu, sambungnya, peristiwanya langsung dilaporkan ke Kapolsek Bantan dan Petugas Pike SPK Polsek Bantan. Penemuan mayat tanpa kepala itu berada di titik koordinat N 1'29'15 E 102'28'52.

Penemuan itu, sejumlah personil Polres Bengkalis juga turun ke TKP. Dipimpin Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, SH, SIK bersama Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH. Penemuan mayat itu juga menjadi tontonan warga sekitar, untuk mencari tahu siapa sosok dan kondisi mayat tanpa identitas tersebut.

“Kondisi mayat saat ditemukan posisinya telentang, jenis kelamin pria dan mengenakan celana coklat. Kondisi organ tubuhnya tidak utuh lagi, daging kaki sudah tidak ada, jari-jari tangan sudah tidak ada lagi dan aroma busuk juga menyengat,”ujarnya.

Mayat Mr. X tersebut juga sudah di evakuasi dan masih menunggu hasil reg Indentifikasi dan saat ini dibawa ke RSUD Bengkalis. Dalam peristiwa penemuan mayat ini, tiga saksi diantaranya Amirudin, Edi Zakri (Kepala Desa) dan Syaiful Rizal juga sudah dimintai keterangan, untuk koordinasi lebih lanjut.(ra)

Berita Lainnya

Index