Pemdes Pambang Pesisir Gelar Khatam Qu’ran 30 Juz dan Desaku Bersholawat

Pemdes Pambang Pesisir Gelar Khatam Qu’ran 30 Juz dan Desaku Bersholawat
Menyambut datangnya Tahun Baru 2022. Pemerintah Desa (Pemdes) Pambang Pesisir menggelar khatam Qur’an 30 juz dan Desaku Bersholawat baru-baru ini.(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM — Menyambut datangnya Tahun Baru 2022. Pemerintah Desa (Pemdes) Pambang Pesisir menggelar khatam Qur’an 30 juz dan Desaku Bersholawat. Kegiatan digagas langsung Kepala Desa (Kades) Pambang Pesisir Pasla, 31 Desember 2021 lalu.

"Kita di desa bersama masyarakat dalam menyambut tahun baru melaksanakan Desaku Bersholawat dan Khatam Qur’an 30 Juz. Alhamdulillah, kegiatannya sukses. Ini semua berkat sumbangsing masyarakat desa,”ujar Pasla, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, kegiatan yang terlaksana dengan memanfaatkan lokasi Pondok Pesantren Miftahhul Ulum Lailatul Ikhlas Desa Pambang Pesisir, turut dihadiri sejumlah undangan dan tokoh pemuka agama setempat.

“Kegiatan sengaja kita kalaborasikan bertepatan dengan hari ulang tahun pondok pesantren miftahul ulum lailatul ikhlas,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB diikuti oleh anak-anak desa. Kemudian dilanjutkan usai solat Jumat dengan Desaku Bersholawat, sekaligus hari ulang tahun Pondok Pesantren (Ponpes) yang ke-7.
“Alhamdulillah, kegiatan dihadiri ratusan masyarakat setempat dan masyarakat desa sekitar, yang mana acara dimaksud dipimpin langsung langsung Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah. Kemudian, anggota DPRD Bengkalis, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”urainya.

Ia juga menjelaskan, rangkaian kegiatan yang terlaksana juga bertujuan agar di Tahun 2022, masyarakat Desa Pambang Pesisir dan masyarakat Bengkalis pada umumnya. Senantiasa diberi keselamatan,kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.(ra)

 

Berita Lainnya

Index