Staf Ahli Bupati, Hadiri Muker LAMR Kabupaten Bengkalis

Staf Ahli Bupati, Hadiri Muker LAMR Kabupaten Bengkalis
PENCAK SILAT : Musyawarah Kerja (Musker) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis dibuka dengan atraksi pencak silat , Rabu (05/01/2022).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Kerja (Musker) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka turut dihadiri seluruh pengurus LAMR dan Forkopimda Bengkalis. Dalam kegiatan itu juga Prosesi Adat Julang Budi kepada Kapolres Bengkalis Bapak AKBP. Hendra Gunawan, SIK MT  oleh LAMR Kabupaten Bengkalis digelar.

Staf Ahli Bupati Alfakhrurrazy, yang membacakan samutan resmi Bupati Bengkalis Kasmarni  mengatakan, momentum Musker LAMR Kabupaten Bengkalis ini hendaknya, dapat menjadi ajang penguatan kelembagaan LAMR Kabupaten Bengkalis.

LAMR selaku mitra strategis pemerintah daerah, punya peranan penting menguatkan nilai-nilai dan norma budaya melayu, dengan menggerakkan segala potensi masyarakat, agar lebih handal dan berdaya saing serta berkarakter, namun tetap bersandarkan pada nilai-nilai budaya melayu, sebagai langkah nyata kita bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

"Begitu penting dan strategisnya peran, serta fungsi LAMR dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bengkalis ini. oleh karenanya, sudah menjadi tugas besar bagi LAMR Kabupaten Bengkalis kedepannya, untuk terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontiniu dan meningkat", ujar Razy.

Musker LAMR yang penuh dengan nuansa silaturahmi ini, dapat menghasilkan ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran yang positif, inovatif dan progresif serta terkonsep secara jelas, dalam meningkatkan kinerja LAMR kabupaten dan LAMR kecamatan dalam satu visi yakni terwujudnya masyarakat adat berbudaya melayu yang maju, adil dan sejahtera dalam tatanan masyarakat madani di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, izinkan juga kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Wadir Lantas Polda DIY, terima kasih atas segala pengabdian dan sinergitas yang telah dibangun baik serta solid selama ini bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,”ungkap mantan Kabag Umum Setdakab Bengkalis disela-sela sambutannya.(ra)

Berita Lainnya

Index