Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Diwarnai Tradisi Pedang Pora

Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Diwarnai Tradisi Pedang Pora
Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Diwarnai Tradisi Pedang Pora, Selasa (11/1/2022).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM ---Polres Bengkalis menggelar tradisi pedang pora dalam pisah sambut Kapolres Bengkalis. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (11/1/2022).

Rangkaian welcome and Farewell Parade pisah sambut Kapolresta Bengkalis dari AKBP Hendra Gunawan, SIK.MT kepada  AKBP Indra Wijatmoko, SIK ditandai dengan pengalungan bunga yang dilanjutkan dengan jajaran hormat dan disambut prosesi pedang pora.

AKBP Hendra Gunawan pindah tugas promosi jabatan sebagai Wadirlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara penggantinya, AKBP Indra Wijatmiko sebelumnya menjabat Kapolres Pelalawan.

 Usai serahterima jabatan, AKBP Hendra Gunawan kepada media ini mengatakan, Bengkalis akan tetap selalu di hati dan akan selalu di ingat sampai kapan pun.

"Bengkalis merupakan tempat kedua berdinasnya saya, tentu banyak hal yang akan saya kenang. Apalagi banyak masyarakat Bengkalis yang sudah membantu dan mau bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Negeri Junjungan ini,"ungkap Hendra Gunawan.

Kapolres Bengkalis yang dekat dengan para ulama di Bengkalis ini menjelaskan, selama di Bengkalis banyak pencapaian yang sudah di raih Polres Bengkalis.

Diantaranya keberhasilan dalam mengungkap beberapa kasus pembunuhan yang menghebohkan bagi masyarakat, menurunnya angka ancaman terhadap kamtibmas, Karhutla yang bisa diatasi dengan baik dan turunnya angka kasus narkotika.

"Saya mengucapkan Selamat bertugas buat Kapolres Bengkalis yang baru AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, selamat datang di Negeri Junjungan. Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan seluruh jajaran Polri resort Bengkalis tentunya saya juga sangat berharap agar bisa berkontribusi dan bekerjasama kepada Kapolres Bengkalis yang baru,"ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada semua pihak dalam semua hal, apa yang sudah diberikan kepada dirinya tolong berikan juga kepada Kapolres Bengkalis yang baru nantinya.

"Apa yang sudah sahabat-sahabat semua berikan kepada saya, tolong di berikan juga kepada Kapolres yang baru, jika perlu lebih dari apa yang sudah kalian berikan kepada saya,"tutupnya.

Sementara itu, Kapolres yang baru AKBP Indra Wijatmiko mengucapkan selamat kepada AKBP Hendra Gunawan, atas jabatan promosinya sebagai Wadir Lantas Polda DIY.

Semoga dengan mengemban jabatan yang baru beliau bisa amanah dan keluarga dapat di beri kesehatan dan selamatan dalam bertugas.

"Saya mohon bantuannya dari semua pihak untuk saya melanjutkan tinta emas yang sudah di torehkan oleh AKBP Hendra Gunawan selama beliau menjabat di Polres Bengkalis,"ujar AKBP Indra.

Sebelumnya, serah terima jabatan Kapolres Bengkalis beserta beberapa perwira tinggi ini terlaksana di Mapolda Riau, yang langsung dipimpin Kapolda Riau Irjend. Pol. Muhammad Iqbal , Jum'at lalu.(ra)

Berita Lainnya

Index