Wabup Resmikan Kantor Syari'ah BRK Bantan

Wabup Resmikan Kantor Syari'ah BRK Bantan
Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso meresmikan kantor Syariah Bank Riaukepri (BRK) Kecamatan Bantan, Rabu (19/1/2022).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM --Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso meresmikan Kantor Kedai Syariah Bantan milik Bank Riau Kepri (BRK), Kecamatan Bantan, Rabu (19/1/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda beroperasinya kantor Kedai Syariah Bantan milik BRK, dilanjutkan pengguntingan pita di pintu masuk bersama Direktur Utama BRK Andi Buchari dan Kepala OJK Riau, Luthfi.

Bagus menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRK yang telah mendirikan Kantor Kedai Bantan.

“Ucapan terima kasih kepada BRK yang telah mendirikan Kantor Kedai Bantan. Semoga dengan kehadiran Kedai Syariah ini akan semakin berkah dan dapat meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan kepada masyarakat di Kecamatan Bantan,”kata Bagus.

Kemudian Bagus berharap keberadaan BRK nantinya dapat mendukung dan membantu pelaku UMKM, mencakup seluruh Kios di Pasar Tradisional, Warung dan Kedai yang banyak dikelola oleh masyarakat.

“Kami berharap BRK dapat memberikan peluang kepada Pelaku Usaha menengah keluar dari zona kemiskinan menuju kesejahteraan. Dimana saat ini jumlah penyertaan modal Bengkalis di BRK sebesar Rp.131.606.200.000 Rupiah dengan persentase 11.96 Persen dengan penyertaan modal ini salah satunya dengan membuat pinjaman modal kepada masyarakat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),”harapan Bagus.

Direktur BRK Andri Buchari menyebut bahwa kehadiran kantor Kedai Bantan tersebut untuk memperluas akses kantor dan meningkatkan layanan bagi masyarakat.

“Dengan diresmikannya kantor BRK Kedai Syariah Bantan ini, maka jumlah Kantor Bank Riau Kepri menjadi 173 jaringan yang tersebar di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau serta satu kantor di Jakarta. Ini semua tentu merupakan bagian dari komitmen BRK untuk terus memperluas jaringan kantor dalam rangka meningkatkan layanan perbankan khususnya perbankan syariah dari Unit Usaha Syariah,"ungkap Andri.

Tampak hadir anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Toharudin.

Selanjutnya, Camat Bantan Muthu Saily, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar Serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index