Besi di Kawasan Siak Riverside Banyak Hilang Dicuri OTK

Besi di Kawasan Siak Riverside Banyak Hilang Dicuri OTK
Foto (cakaplah.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Kawasan Kota Lama, Senapelan di tepian Sungai Siak, Kota Pekanbaru tepatnya di bawah Jembatan Siak 1 dan 3 sebelumnya sudah tertata rapi dan cantik.

Bangunan yang sudah dikelilingi besi sebagai ornamen bagi pejalan kaki pun dibuat sebagai pendukung kecantikan di wilayah yang diberi label Siak Riverside.

Belum lama ini, Kementrian PUPR telah menyerahkan bantuan tersebut ke Pemko Pekanbaru, bagian dari Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh). 

Sayangnya, bangunan sepanjang tepian sungai yang sudah asri dan nyaman kembali terlihat kumuh. Bahkan, satu persatu besi di trotoar hilang dicuri orang tak dikenal (OTK).

“Perasaan baru kemarin diresmikan dan diserahterimakan ke Pemko, tapi lihat lah banyak bangunan yang rusak, termasuk besi di trotoar yang hilang,” kata Khairul, warga yang ditemui di sekitaran Sungai, Sabtu (22/1/2022).

Khairul sangat menyayangkan kawasan yang sudah dijaga keasriannya dan keindahannya malah dirusak oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

“Harusnya masyarakat di wilayah sekitar pun bisa menjaga. Kalau sudah banyak yang hilang, tentu kawasan ini pun akan kembali kumuh dan tak terawat. Siapa yang harus disalahkan di sini,” cakap Khairul.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index