Kantor Bappeda Riau Dibakar, Pelaku Diduga Suami Pegawai

Kantor Bappeda Riau Dibakar, Pelaku Diduga Suami Pegawai

RIAUREVIEW.COM --Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau dibakar. Pelaku diduga suami salah satu pegawai di kantor tersebut.

"Orangnya (pelaku) saya tidak kenal, tapi istrinya sih di sini pegawai," ujar Petugas Keamanan Kantor Bappeda, M Rizky di lokasi, Selasa (1/2/2022).
 
Rizky mengaku petugas keamanan juga sempat berusaha menghadang pelaku. Namun aksi gagal karena pelaku bawa senjata tajam dan bahan bakar minyak.
 
"Kami mau halangi. Tapi dia ngancam dan lempar minyak kami tak berani lagi," tegas Rizky.
 
Rizky mengatakan pelaku juga merusak sejumlah fasilitas yang ada. Setelah itu terjadilah pembakaran dan pelaku kabur.
 
"Memang kawan (petugas keamanan) lain tau istrinya kerja di sini, ya pegawai biasa. Dirusak, kawan tadi kejar pelaku, saya cari air mau padamkan api karena pelaku tadi bawa minyak," katanya.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi memastikan kantor Bappeda Riau dibakar oleh seorang pria. Namun hanya satu kursi sofa yang terbakar di dalam gedung.
 
"Kalau dari keterangan saksi dan petugas Damkar hanya sofa saja tadi. Makanya itu asap mengepul, pelaku satu orang masih kami kejar, mohon doa," kata Pria Budi.
 
Sebelumnya, kantor Bappeda Riau diduga dibakar pukul 15.00 WIB tadi. Pria itu masuk dan sempat mengacungkan pisau kepada petugas keamanan.
 
 
Sumber: [detik.com]

Berita Lainnya

Index