43 Guru ASN Dilantik dan Penandatanganan Fakta Integritas Pejabat

43 Guru ASN Dilantik dan Penandatanganan Fakta Integritas Pejabat
Hj. Kholijjah.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Sebanyak 43 guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Pertemuan Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian, Rabu (2/2/2022) siang.

Sebanyak 43 guru tersebut dilantik atas pengangkatan pertama jabatan sebagai guru di Kabupaten Bengkalis. Bersamaan dengan itu, sebelum pengangkatan dan pelantikan jabatan fungsional guru, turut dilaksanakan penandatanganan fakta integritas untuk seluruh pejabat di lingkungan Disdik Bengkalis.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijjah kepada wartawan, Rabu (2/2/2022) mengatakan, pelantikan 43 jabatan guru fungsional ini merupakan sebuah syarat di Disdik Bengkalis. Sebab, ini merupakan pengangkatan pertama jabatan fungsional guru.

“Jumlah guru yang dilantik sebanyak 43 guru, terdiri dari 17 guru SMP dan 26 guru SD. Seluruhnya ASN dan jabatan fungsional guru. Paling banyak itu guru tingkat SD,”ungkap Hj. Kholijjah.

Sebelum pelantikan jabatan fungsional guru, sambungnya, secara bersamaan juga dilaksanaan penandatanganan fakta integritas seluruh pejabat dilingkungan Disdik Bengkalis. Penandatanganan fakta integritas ini bertujuan agar seluruh jabatan di Disdik Bengkalis, bisa mengemban amanah jabatannya.

“Ini merupakan sebuah kewajiban kami di Disdik Bengkalis. Khususnya dalam pembinaan tenaga pengajar atau guru. Selain itu juga kita berharap program di Tahun 2022 bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,”paparnya.

Tampak hadir dalam pelantikan jabatan fungsional guru tersebut, Sekretaris Disdik Bengkalis Agusil Fridimalis, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Drs. Suwanto, Kabid SMP Junaidi Yahya, Kasub Bagian Umum dan Kepegawaian Idrus dan sejumlah pejabat lainnya.(ra)

Berita Lainnya

Index