Sempena Tahun Baru Imlek 2573

Vaksin Center Siapkan 1.000 Angpao Untuk Anak

Vaksin Center Siapkan 1.000 Angpao Untuk Anak

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  –Sempena perayaan tahun baru Imlek 2573/2022 digelar  vaksinasi Covid-19, untuk Lansia dan booster. Sedangkan  untuk anak-anak  usia 6-11 tahun relawan peduli Covid-19 Bengkalis memberikan angpao kepada anak, setelah divaksin di Gedung Serbaguna Viara Hook Aan Khiong Bengkalis.

"Ya,secara khusus dipercayakan tahun baru Imlek, kami bersama sama Polres Bengkalis dan Kodim memberikan angpao kepada anak-anak yang divaksin. Budaya pemberian angpao ini adalah dari kami suku Tionghoa di hari raya Imlek memberikan ke anak-anak mereka atau juga remaja yang belum nikah. Angpao kertas merah isi uang," kata Supendi Koordinator Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis, Senin(2/2/2022).

Menurutnya, kegiatan pemberian angpao untuk anak yang divaksin, dilaksanakan dari tanggal 2-6 Februari dan pihaknya menargetkan selama 5 hari 1000 angpao dan untuk hari ini (kemarin) sudah 100 angpao diberikan kepada anak-anak.

‘’Apabila jumlah anak-anak meningkatkan atau melebihi target kita 1000 angpao, kita sudah mempersiapkan tambahan jadi anak-anak yang mau divaksin jangan takut tidak kebagian. Anak-anak terlihat senang mendapatkan Angpao Imlek, " ungka Supendi.

Vaksin untuk anak dengan pemberian Angpao ini mendapat dukungan dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Ketua Bhayangkari dan juga jajaran Polres Bengkalis sampai ke tingkat Bhabinkamtibmas.

"Pak Kapolres lansung meninjau kegiatan vaksinasi anak ini dan turut memberikan dukungan terutama terhadap anak-anak yang divaksin, agar tidak takut divaksin karena vaksin untuk sehat dan juga bisa belajar di sekolah secara tatap muka," ujarnya.

Sedangkan, kedatangan anak-anak usia 6-11 tahun rata-rata memakai seragam sekolah merah putih dan ada didampingi orang tua dan juga guru.

"Kita tidak menentukan dari sekolah mana anak-anak datang dan mereka datang sendiri, ada juga berkelompok di antar guru mereka dan kami selama lima hari ke depan akan terus melakukan informasi dan sosialisasi baik melalui medsos, kita terus melakukan vaksinasi Covid-19 terutama untuk anak," ujarnya.(ra)

Berita Lainnya

Index