Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis Cantik di Siak

Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis Cantik di Siak
Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan Gadis Cantik Asal Siak (foto riauaktual.com)

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Polisi berhasil menangkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan VR (16) gadis cantik asal Kabupaten Siak yang ditemukan terkubur di perkebunan sawit di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura.

"Kita tangkap pelaku berinisial SAS (16) sekitar pukul 23.41 Ahad (6/2) kemarin," jelas Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Senin (7/2/2022) siang.

Terungkapnya pelaku usai sejumlah saksi curiga terhadap korban yang sempat meminjam cangkul dengan alasan untuk menanam sawit. Karena kenyataannya tidak ada tanaman sawit yang baru di tanam di kebun pelaku. 

"Atas keterangan saksi, petugas langsung melakukan pencarian dan menangkap pelaku SAS," kata Sunarto.

Dari hasil introgasi petugas, pelaku mengakui telah melakukan pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap korban pada, Rabu (2/2/2022). Motifnya, pelaku mengajak korban berjumpa karena korban akan meminjam uang kepada pelaku. 

"Setelah bertemu, pelaku membawa korban ke kebun (TKP) dengan alasan menjumpai orang tua pelaku disebuah pondok. Sesampai di pondok, pelaku langsung mencekik korban. Usai korban lemas pelaku mengikat mulut korban dan langsung melakukan aksi persetubuhan," kata Narto.

Usai beraksi, pelaku membawa korban ke semak-semak sekitar TKP dan menyayat tangan sebelah kanan korban. Setelah memastikan korban meninggal, pelaku kemudian menutupi tubuh korban dengan daun-daun. Pelaku juga membuang pakaian serta menyembunyikan sepeda motor korban. Setelah itu pelaku pulang kerumah pamannya.

"Ke esokan harinya, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 07.00 Wib pelaku ini meminjam cangkul kepada saksi. Setelah korban dikuburkan, pelaku meninggalkan korban," tandas Narto.

Pelaku dijerat dengan pasal persetubuhan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia dan atau pembunuhan berencana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Kampung Banteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Ahad (6/2/2022) siang digegerkan penemuan sesosok mayat wanita di area perkebunan sawit.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mayat tersebut diketahui berinisial VS (16), gadis cantik asal Siak yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarga sejak, Rabu 2 Februari 2022, sekitar pukul 17.30 WIB.

Vebby diketahui menghilang dari rumahnya usai pamit untuk membeli paket internet menggunakan sepeda motor.

 

 

Sumber: riauaktual.com

 

Berita Lainnya

Index