Antisipasi Sebaran Omicron, Pemko Pekanbaru Belum Berencana Lakukan Pengetatan Pintu Masuk Kota

Antisipasi Sebaran Omicron, Pemko Pekanbaru Belum Berencana Lakukan Pengetatan Pintu Masuk Kota
Ilustrasi razia protokol kesehatan (istimewa)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum berencana untuk melakukan pengetatan di pintu masuk Pekanbaru, dalam antisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron. 

Walaupun saat ini terjadi lonjakan kasus positif di Pekanbaru, pemerintah kota tetap mengimbau masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Sampai sekarang belum ada (wacana pengetatan perbatasan)," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (7/2/2022).

Namun jika pengetatan diperlukan, sebut dia, pemerintah kota akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kita akan koordinasikan dulu dengan Forkopimda nanti," ucapnya.

Jamil menyebut, untuk antisipasi penyebaran, warga masih diingatkan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Hal itu dinilai penting pasca adanya salah seorang warga pendatang yang dinyatakan terkonfirmasi Omicron.

"Meskipun kita sudah di PPKM level 1, tetapi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tetap menjadi atensi kita. Sehingga penyebaran wabah bisa terus ditekan," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index