Berkat Driver Ojol, Aksi Pencurian Mobil di Pekanbaru Berhasil Digagalkan

Berkat Driver Ojol, Aksi Pencurian Mobil di Pekanbaru Berhasil Digagalkan
Foto: riauaktual.com

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Seorang driver Ojek Online (Ojol) menjadi penyelamat atas peristiwa pencurian mobil yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (12/2/2022) dinihari. 

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino membenarkan peristiwa tersebut. 

"Benar telah terjadi pencurian mobil di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Korban Eduard sedang membawa mobil Daihatsu Grand Max BA 9665 BC dengan muatan mesin genset," katanya, Senin (14/2/2022) siang. 

Diungkapkan Dodi kejadian berawal saat mobil yang dikendarai Eduard terpuruk ketika tengah melintas di Jalan Soekarno Hatta. 

"Datang tujuh orang pemuda satu diantaranya merupakan pelaku pencurian bernama Heri Damanik menawarkan bantuan. Merasa ada pertolongan, korban meminta bantuan kepada pemuda tersebut," sambung Dodi.

Kemudian korban turun dari dalam mobil dan ikut mendorong. Sementara pelaku Heri Damanik menggantikan posisi korban menyetir.

"Saat mobil berhasil keluar dari jebakan lumpur, pelaku malah melarikan mobil korban, dan rekannya juga ikut kabur. Kebetulan saat itu lewat driver Ojol dan korban meminta bantuan untuk mengejar mobil miliknya," lanjut Dodi. 

Sesampainya di sebuah bengkel sebelum Kompi Senapan jalan Raya Pasir Putih, mobil tersebut sudah dalam keadaan terparkir dan pecah ban.

"Korban yang melihat pelaku keluar dari mobil, langsung berteriak maling. driver dan warga yang saat itu sedang ramai, langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku," kata Dodi. 

Saat ini pihak Polsek Bukit Raya masih mengejar 6 orang rekan korban yang berhasil melarikan diri.

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index