Satgas Penanganan Covid-19 Jemput Warga yang Belum Divaksin

Satgas Penanganan Covid-19 Jemput Warga yang Belum Divaksin
VAKSIN : Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bantan mendatangi rumah masyarakat, yang belum mendapatkan suntik vaksin guna pencegahan Covid-19, Rabu (16/2/2022).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM —Target vaksinasi Covid-19 terus dikejar oleh pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis. Salah satunya target vaksinasi di wilayah pemerintah kecamatan Bantan. Melalui Satgas Penanganan Covid-19, Camat Bantan Muthu Saily bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Kesehatan mengunjungi warga yang belum divaksin.

Wilayah Desa Resam Lapis, salah satu desa yang masyarakatnya banyak belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk itu Camat bersama stakholder langsung mendatangi warga serta memberikan vaksin dosis pertama dan kedua, khususnya masyarakat usia lanjut.

"Bapak dan Ibu jangan berpikir sudah bebas kalau sudah divaksin, mari tetap jalankan prokes dengan baik," imbaunya.

Muthu Saily juga mengimbau warga, meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi mengatakan, kegiatan layanan serbuan vaksinasi keliling ini, berlangsung selama satu hari dikarenakan jumlah warga yang belum vaksin hanya sedikit.

Berdasarkan data yang dimiliki Desa Resam Lapis, lanjutnya, masih ada beberapa warga yang belum divaksin. Rata-rata mereka ada yang bekerja di luar daerah dan memiliki gejala penyakit, seperti tensi, strok dan lainnya.

“Sebelumnya, kita sudah mengimbau masyarakat untuk divaksin dengan datang ke posko layanan vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Resam Lapis," terang Junaidi.

"Setelah itu, kita lakukan vaksinasi keliling dengan menyasar warga terutama kelompok umur lanjut usia dan masyarakat lainnya yang belum sempat mengikuti vaksin,” lanjutnya.(ra)

Berita Lainnya

Index