Pamit ke Masyarakat Rohul

Brigjen TNI M Syech Ismed Sebut Sukiman Sosok Inspiratif Baginya

Brigjen TNI M Syech Ismed Sebut Sukiman Sosok Inspiratif Baginya
Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Bupati Sukiman (Foto: cakaplah.com)

ROHUL, RIAUREVIEW.COM --Komandan Korem (Dandrem) 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, resmi pindah tugas sebagai Kapolsahli Kodam Iskandar Muda (IM) Aceh.

Brigjen Syech Ismed digantikan Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 022/Pematang Siantar Kodam I Bukit Barisan. 

Jelang mengakhiri masa tugasnya sebagai Dandrem 031 Wirabima, Brigjen Syech Ismed melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan Pemerintah serta Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (19/2/2022).

Kedatangan Brigjen Syech Ismed disambut hangat Bupati Rokan Hulu H. Sukiman di Kantor Bupati Rokan Hulu. Jendral Bintang 1 itu dijamu di Pendopo Kediaman Dinas Bupati Rokan Hulu, Pasir Pengaraian. 

Turut hadir dalam jamuan itu, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan beserta istri, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpyanto Hardjito, S.I.K, Dandim 031 Wirabima Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, S.Sos. M.I. beserta istri, Pj Sekda Rohul M. Zaky, S.STP, serta sejumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul. 

Dalam sambutanya, mantan Danrem 031/WB, Brigjen Tni. M. Syech Ismed, SE, M.HAN mengaku telah menjadi bagian dari masyarakat Rokan Hulu. Sebagai seorang jati diri melayu, sudah menjadi keharusan baginya untuk pamit kepada masyarakat Rokan Hulu sebelum bertugas di tempat yang baru. 

Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, menyebut, pengharapan gelar "Datuk Panglima Ompu Alam Bosa" merupakan kehormatan baginya dan amanah tersebut akan tetap terus dijalankan meskipun tidak lagi bertugas di Riau. 

"Sebagai anak kemenakan, Saya siap membantu masyarakat Rohul baik dalam bentuk tenaga pikiran dan apapun. Karena saya sudah menjadi bagian dari masyarakat Rokan Hulu," cakap Syech Ismed. 

Syech Ismed juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama bantuan dan support yang sudah membantu dalam menjalankan tugas wewenang jabatan sebagai komandan Korem. 

Ia juga menyebut, selama bertugas di Riau sosok Bupati Sukiman yang juga adalah Mantan Prajurit TNI menjadi sosok inspirasi baginya dalam memimpin. 

"Pak Sukiman adalah sosok Inspirasi bagi Saya. Beliau adalah sosok pemimpin yang baik, serta sosok kebapakan yang mengayomi orang yang dipimpinnya. Ini yang menjadi inspirasi dan saya terapkan dalam bertugas," ujarnya. 

Layaknya sebagai anak kepada seorang bapak, Syech Ismed mohon doa restu kepada Sukiman berserta Keluarga dan Masyarakat Rohul sebelum bertugas di tempat yang baru dan terus dapat berkarir di TNI Angkatan Darat hingga pensiun. 

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Danrem 031/ Wira Bima, Brigadir Jenderal M. Syech Ismed, SE., M.Han ke Kabupaten Rokan Hulu, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Rokan Hulu. 

"Momentum kunjungan kerja dan silaturrahmi ini, dapat memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergitas, kerjasama, kekompakan tni dan pemerintah kabupaten rokan hulu dalam rangka menciptakan kondusifitas ditengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Sukiman. 

Orang nomor satu di Rohul itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada Brigadir Jenderal M. Syech Ismed, SE., M.han yang akan memulai tugas baru sebagai Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda, Aceh.

"Semoga semakin sukses dan berprestasi di tempat dan lingkungan tugas yang baru. terima kasih juga kami sampaikan, atas sinergi dan kolaborasi yang telah bapak curahkan untuk daerah, bangsa dan negera ini, khususnya dalam mendukung serta ikut menyukseskan program pembangunan di kabupaten Rokan Hulu," ucapnya. 

Komandan Korem (Dandrem) 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, resmi menjabat Dandrem 031 Wira Bima selama 22 Bulan Dan 10 Hari. Sebelum menjabat Dandrem di Bumi Lancang Kuning, Syech Ismed juga pernah menjabat Dandrem 101 Antasari di Kalimantan Selatan.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index