Bersama Jemaah Masjid Al Alim KBSB Kab.Siak Adakan Peringatan Isra' Mi'raj

Bersama Jemaah Masjid Al Alim KBSB Kab.Siak Adakan Peringatan Isra' Mi'raj

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Dalam upaya mensyiarkan keteladanan Nabi Muhammad SAW Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak (4 Maret 2022) melaksanakan Peringatan  Isra' dan Mi'raj  Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Alim bersama keluarga besar masyarakat Bengkalis dan jemaah masjid .

Kegiatan yang dihadiri oleh sesepuh dan tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis di Siak dan diikuti banyak jemaah tersebut semakin menampakkan semangat kebersamaan dan kekompakan dan pentingnya mengingatkan kepada kita untuk menteladani Nabi Muhammad SAW sejalan dengan tema peringatan" meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT dan memperbanyak kebaikan kepada sesama.

Diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an Surah Al Isra oleh qori Samsurial Bakar, SE, MH (Sekretaris IKBSB) semakin menambah khidmatnya acara.

Dalam sambutannya ketua Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak Drs. H. Khaidir, M.Pd yang akrab  disapa Yong dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan Israk dan Mi'raj merupakan salah satu agenda peringatan hari besar agama Islam di IKBSB dan lebih jauh diinginkan agar sesama keluarga makin kompak dalam jalinan silaturahim dan ukhuwah.

Tak lupa ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua keluarga masyarakat Bengkalis yang sampai saat ini masih tetap semangat menjaga hubungan siraturahim dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh organisasi ini.

Dengan semangat yang ditunjukan selama ini bisa menambah energi untuk bisa ikut berpartisipasi dan berkontribusi pada negeri dan selanjutnya mengingatkan kepada semua untuk wajib menteladani Nabi Muhammad SAW, sebagai satu-satunya manusia yang diberikan mukjizat yang luar biasa, yang memberikan keteladanan dalam semua hal bagi umat manusia di dunia.

Puncak peringatan Israk dan Mi'raj adalah uraian perjalanan dan makna Israk dan Mi'raj oleh Ustadz Zubir Effendi, MA.dalam uraiannya menyampaikan Perjalanan Isra’ Miraj menjadi sangat penting karena Allah SWT memberikan perintah untuk Nabi Muhammad SAW dan seluruh umatnya untuk menunaikan sholat lima kali dalam sehari.

Oleh karena itu, sebagai umat Islam, kita wajib mengimani perintah Allah SWT tersebut. Selain itu, shalat juga termasuk ibadah yang paling utama, sehingga dapat membawa kita menuju redha dan kedekatan dengan Nya.

Akhir dari kegiatan ditutup dengan doa untuk kesehatan semua dan negeri ini dijauhi dari segala hal-hal yang buruk dan musibah. (Rls)

Berita Lainnya

Index