Lebaran, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Fungsional

Lebaran, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Fungsional

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikebut. Ditargetkan jalan bebas hambatan sepanjang 40 kilometer (Km) sudah difungsikan pada Lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto saat dikonfirmasi terkait progres jalan tol Pekanbaru-Bangkinang mengatakan, hingga saat ini masih terus dilakukan. Sebab proses ganti rugi lahan baru selesai karena sebelumnya sempat terjadi penolakan oleh warga, sebab harga ganti rugi yang dinilai tidak sesuai.

"Sampai saat ini (jalan tol Pekanbaru-Bangkinang) masih terus dikerjakan. Informasi yang kami dapatkan sebelum Idul Fitri, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah dapat dilalui atau fungsional," kata SF Hariyanto, Jumat (4/3/2022).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Aryadi mengatakan, pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini masih difokuskan dari arah Pekanbaru, tepatnya di area sekitar pintu masuk tol Sungai Pinang yang lahannya baru saja selesai dilakukan ganti rugi.

"Pengerjaan jalan tol di Sungai Pinang ada sepanjang 700 meter. Di sana juga nanti dibangun exit tol, yang digunakan sementara untuk masuk tol Pekanbaru-Bangkinang. Dikarenakan lahan yang akan dibuat untuk pintu tol saat ini lahannya belum dibebaskan akibat masuk kawasan hutan," terangnya.

"Jadi nanti sementara masuk tol lewat exit tol di Sungai Pinang. Karena pintu tol di daerah Pondok Pesantren Gontor belum selesai akibat masih menunggu pelepasan dari kawasan hutan," sambungnya.

Terkait rencana peresmian tol yang informasinya akan dilaksanakan pada Maret ini, Aryadi belum mendapat kepastian soal hal tersebut. Pasalnya pihaknya belum mendapatkan informasi dari pemerintah pusat.

"Informasi awal memang Maret akan diresmikan Pak Presiden, tapi sampai saat ini kami belum dapat informasi lebih lanjut terkait peresmian jalan tol Pekanbaru-Bangkinang itu," tukasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index