Senyum Penyandang Disabilitas Di Atas Sepeda Motor Roda Tiga

Senyum Penyandang Disabilitas Di Atas Sepeda Motor Roda Tiga
FOTO: TERIMA BANTUAN : Seorang penyandang disabilitas asal Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Syafruddin (53) menerima bantuan sepeda motor roda tiga dari Kapolres Bengkalis. Tampak Syafurddin didampingi istri sedang duduk diatas kendaraan bantua

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Seorang penyandang disabilitas asal Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, kini bisa tersenyum. Gurat wajahnya, tampak bahagia.  Syafruddin (53) tak kuasa menahan bahagia itu.

Air mata tumpah, setelah mendapatkan sepeda motor roda tiga dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Sabtu (5/3/2022). Di atas sepeda motor roda tiga rakitan berwarna putih jenis metik tersebut, Syafruddin duduk.

Setelah diserahkan secara resmi oleh AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat dikediamannya Gg. Masjid Al Muttaqin, Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.

Penyerahan sepeda motor Syahruddin, juga bertepatan dengan rangkaian Operasi Keselamatan Lancang Kuning  2022. Setelah sepeda motor roda tiga itu berada digenggaman Syahruddin. Air mata bahagia, Syahruddin pun deras mengalir dan membasahi pipinya.

Pria berpeci dan paruh baya ini, sangat berterimakasih kepada Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, yang telah memberikan bantuan sepeda motor roda tiga. Ia mengaku, tak bisa terbayar dengan ucapan dan kata-kata.

“Semoga hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan bapak Kapolres. Mudah-mudahan kendaraan ini, nanti dapat meringankan langkah saya baik beribadah ke mesjid dan ke kebun juga ketempat dimana warga melakukan kegiatan bersama keluarga,”ucap Syahruddin dengan terbata-bata.

Semula, Syahruddin yang hanya bisa duduk di kursi roda. Kini, ia bisa menggunakan sepeda motor roda tiga. Ini merupakan hadiah istimewa baginya, tentu rasa syukur bisa mendapatkan dalam kondisi saat ini.

"Saya malam hari sebelum menerima bantuan tidak bisa tidur karena bahagia mendapat bantuan sepeda motor, karena setelah kaki saya dipotong saya tidak bisa beraktivitas sejak tahu 2013 lalu penyakit gula" terang Syafruddin.
.
Syafruddin menuturkan, sepeda motor ini akan digunakan untuk menunjang usahanya juga aktivitas sehari-hari akan kembali terbuka. Saat itu juga, Syafruddin langsung menjajal sepeda motor roda tiga, yang baru diterimanya.

Ia berkeliling rumah menunggangi kendaraan itu. Sepeda motor yang diterima Syahruddin, telah dimodifikasi dengan kecepatan standar yang bagian belakangnya dibuat lebih besar. Pembuatnya adalah Bengkel ternama di Bengkalis, komponen sepeda motor disesuaikan untuk keselamatan penggunanya.

"Pada saat kegiatan keselamatan lancang kuning ini kami bersama Kasat lantas berinisiasi memberikan sebuah motor ke saudara kita yang membutuhkan untuk kegiatan sehari hari dan saya menghimbau tetap melaksanakan Prokes baik beraktivitas di rumah dan di luar rumah," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko disela-sela usai penyerahan sepeda motor roda tiga kepada salah satu penyandang disabilitas.

Dikatakannya lagi, Polres Bengkalis selama melaksanakan kegiatan operasi keselamatan lancang kuning tetap memberikan bantuan sosial kepada warga, yang memang membutuhkan baik sepeda motor roda tiga juga sembako.

Dihari yang sama, usai memberikan sepeda motor kepada Syahruddin, Kapolres dan rombongan Satlantas Polres Bengkalis juga memberikan sembako kepada sejumlah warga, yang berhak menerima, diantaranya Amat Usman (55) warga disabilitas yang bekerja sebagai tukang parkir di pasar Sukaramai Bengkalis.

Kemudian, Umiran (53) yang membuka Bengkel sepeda motor depan Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index