Walau Hari Libur, Tim Molduk Tetap Layani Masyarakat Pelosok Desa

Walau Hari Libur, Tim Molduk Tetap Layani Masyarakat Pelosok Desa
RELING : Terlihat antusias masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Bantan dilayani tim Jebol Master untuk melakukan perekaman keliling (Reling) KTP Elektronik, Sabtu (5/3/2022).(FOTO)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM — Tim Mobile Kependudukan (Molduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis tetap ontime melayani administrasi kependudukan masyarakat di pelosok desa. Di  hari libur pun, tim melakukan jemput bola masif dan terintegrasi (Jebol) Master di seluruh desa Kecamatan Bantan, Sabtu (5/3/2022).

Ini dilakukan Tim Modul Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, semata-mata untuk melayani masyarakat, terutama dalam aspek pemenuhan administrasi kependudukan, seperti perekaman KTP Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Pantauan media ini dilapangan, tim molduk dibawah koordinator lapangan Suyatno, SH sejak sepekan ini telah berkeliling di Kecamatan Bantan. Selama pelaksanaan Jebol Master, tim disambut hangat masyarakat, animo masyarakat desa pun begitu besar dan sangat membutuhkan layanan administrasi kependudukan.

“Di hari libur pun kami tetap layani masyarakat. Walau hujan badai dan angin, kami tetap bekerja melakukan perekaman KTP Elektronik dan KIA di desa. Saat ini berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Bantan. Ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di pelosok desa,”ungkap Kepala Dinas Kepenudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis Ismail melalui Koordinator Lapangan Suyatno, SH kepada media ini.

Untuk saat ini, sambungnya sudah terakomodir sebanyak kurang lebih 197 orang data sementara, kedepannya masih berlanjut untuk wilayah Kecamatan Bantan.

“Sepekan ini tim berkeliling, khusus di Kecamatan Bantan. Bekerja melaksanakan perekaman keliling (reling). Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa. Ini merupakan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni, sehingga masyarakat terbantu,”tutupnya.

Terimakasih Bupati

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukamaju, Attin mengutarakan, melalui program Jebol Master ini, masyarakat desa sangat terbantu. Sehingga masyarakat di desa ini semuanya mendapatkan hak pelayanan administrasi kependudukan.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi hal ini, masyarakat sangat-sangat berterimakasih dengan adanya layanan langsung jemput bola ini. Terimakasih Ibu Bupati. Apalagi KTP yang baru di rekam, yang sudah 17 tahun langsung bisa siap dan dibawa pulang,”ungkap Attin yang juga Kepala Dusun Bunga Raya, Desa Sukamaju disela-sela perekaman keliling.(ra)

 

Berita Lainnya

Index