DPRD Pekanbaru Minta Dinas PUPR Maksimalkan Anggaran Untuk Perbaikan Jalan dan Drainase

DPRD Pekanbaru Minta Dinas PUPR Maksimalkan Anggaran Untuk Perbaikan Jalan dan Drainase
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan (Foto: riauaktual.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru untuk mengoptimalkan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan rusak hingga membenahi saluran drainase yang tidak berfungsi. Hal ini mengingat, anggaran belum sepenuhnya bisa direalisasikan pada awal tahun.

"Meskipun biasanya triwulan pertama baru bisa diefisiensikan penggunaan anggarannya berbentuk kegiatan fisik tapi itu kan tidak menutup kemungkinan bagi Pemko untuk bisa sesegera mungkin memperbaiki mana-mana saja akses jalan berlubang dan drainase yang rusak," kata Nurul, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Nurul, Dinas PUPR Kota Pekanbaru bisa melakukan perbaikan jalan yang berlubang dan juga drainase yang rusak dengan menggunakan anggaran operasi pemeliharaan (OP).

Sebab, melakukan perbaikan jalan dan membenahi saluran drainase tidak perlu menunggu anggaran recofusing terlebih dahulu.

"Mereka (PUPR) kan ada namanya kegiatan operasional, jadi seharusnya itu udah bisa dilaksanakan. Minimal mengerjakan jalurnya dulu, itu yang penting. Secara fisik, bisa belakangan," ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga berharap Dinas PUPR Kota Pekanbaru dapat memaksimalkan dana operasional yang ada dan segera dikerjakan. Hal ini demi kepentingan masyarakat.

"Ya, Dinas PUPR bisa mengerahkan pasukan kuning membersihkan drainase baik secara manual maupun pakai alat berat dan kalau untuk menambal jalan-jalan berlubang itu bisa melalui memakai anggaran rutin mereka," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index