Insentif Belum Cair, Mulyadi: Pemko Pekanbaru Wajib Perhatikan Kesejahteraan Ketua RT dan RW

Insentif Belum Cair, Mulyadi: Pemko Pekanbaru Wajib Perhatikan Kesejahteraan Ketua RT dan RW
Foto: cakaplah.com

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Kota Pekanbaru, Mulyadi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lebih memperhatikan kesejahteraan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Pekanbaru. Apalagi, hingga saat ini insentif Ketua RT dan RW masih belum dibayarkan.

“Saya minta Pemerintah Kota Pekanbaru lebih memperhatikan kesejahteraan Ketua RT dan RW se- Kota Pekanbaru. Tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan kesejahteraan mereka karena Ketua RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah,” kata Mulyadi, Kamis (10/3/2022).

Meski kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga saat ini masih belum berakhir, namun tidak ada alasan bagi Pemerintah untuk tidak memperhatikan serta membayarkan insentif bagi ribuan RT dan RW se-Kota Pekanbaru.

“Saya rasa Pemko Pekanbaru melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait punya solusi untuk membayarkan insentif para Ketua RT dan RW. Bahkan sudah seharusnya Pemko Pekanbaru memberikan para Ketua RT dan RW ini BPJS Ketenagakerjaan,” cakap Wakil Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru ini.

Sebagai ujung tombak pemerintahan yang selalu berhadapan dengan masyarakat, sudah sangat sepantasnya Pemko Pekanbaru memberikan perhatian yang lebih. Apalagi, Pemko Pekanbaru sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi.

“Saya pribadi kadang prihatin karena jam dinas RT dan RW ini 24 jam. Kadang pas sudah tidur ada warga yang datang dan melapor karena para RT dan RW ini adalah garda terdepan pemerintah. Tapi ironisnya kesejahteraan mereka kurang diperhatikan,” pungkasnya. 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index