Disebut Jadi Ketua DPRD Pekanbaru Pengganti Hamdani, Ini Kata Tiga Kader PKS

Disebut Jadi Ketua DPRD Pekanbaru Pengganti Hamdani, Ini Kata Tiga Kader PKS
Foto: cakaplah.com

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Satu dari tiga anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut akan ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru menggantikan posisi Hamdani. Ketiganya adalah Muhammad Isa Lahamid, Yasser Hamidy dan Sabarudi.

Pergantian Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru sendiri bukan tanpa sebab. Peraih suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu sudah tidak dianggap sebagai Ketua DPRD Pekanbaru oleh puluhan wakil rakyat di DPRD Pekanbaru.

Menanggapi namanya muncul sebagai pengganti Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid menyebutkan jika semua keputusan pergantian Hamdani ada di DPD PKS Pekanbaru.

“Saya belum tahu kepastian hal itu. Tapi sebagai kader PKS, saya serahkan semua pada mekanisme dan kebijakan partai,” kata pria yang akrab disapa Isa, Jumat (11/3/2022).

Isa menambahkan, siapapun yang diputuskan oleh DPD PKS Pekanbaru adalah yang terbaik. “Apapun atau siapapun yang diputuskan itu yang terbaik,” imbuhnya.

Di sisi lain, Yasser Hamidy saat dikonfirmasi tidak banyak memberikan jawaban terkait namanya yang muncul sebagai kandidat calon Ketua DPRD Pekanbaru.

“Saya lagi ada acara,” jawab Yasser. 

Sementara itu, Sabarudi saat dikonfirmasi menyebutkan jika urusan pergantian Ketua DPRD Pekanbaru adalah urusan DPD PKS Pekanbaru. 

“Munculnya nama itu dari mana? Kalau isu kan tak perlu ditanggapi. Saya tak mau berkomentar terlalu jauh,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Pekanbaru, Sabarudi mengatakan saat ini masih fokus bekerja dan memperkuat hubungan dengan konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

“Jadi kalau masalah itu, ya urusan partai. Tanyakan saja ke DPD PKS Pekanbaru. Kami Fraksi PKS di DPRD Pekanbaru fokus bekerja sebagai anggota DPRD,” pungkasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index