Ini Pejabat Pemprov Riau Calon Kuat Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru

Ini  Pejabat Pemprov Riau Calon Kuat Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan Walikota Pekanbaru, Firdaus berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Dengan begitu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengusulkan Penjabat (Pj) Bupati Kampar, dan Pj Walikota Pekanbaru dari pejabat pemerintah setempat masing-masing tiga orang.

"AMJ Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru berakhir pada 22 Mei mendatang," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus  Rabu (16/3/2022).

Firdaus mengatakan, untuk mengisi kekosongan dua jabatan kepala daerah itu, nanti sebelum AMJ akan diusulkan Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru oleh Gubernur Riau.

"Untuk Pj kita usulkan tiga orang pejabat masing-masing kepala daerah. Kalau AMJ tanggal 22 Mei, kemungkinan sebelum itu atau awal Mei kita usulkan. Namun pengusulan Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru kita menunggu arahan pimpinan," ujarnya.

Meski AMJ Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru berakhir pada 22 Mei mendatang, namun nama-nama pejabat Pemprov Riau yang akan diusulkan Gubernur Riau sebagai Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru mulai mencuat di publik.

Berikut nama-nama pejabat Pemprov Riau yang diprediksi kuat sebagai calon Pj Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru:

Untuk Walikota Pekanbaru sendiri terdapat nama Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Sekwan DPRD Riau Muflihun, dan Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi.

Sedangkan untuk Pj Bupati Kampar terdapat nama Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, dan Kepala Dinas Kebudayaan Riau Yoserizal Zen.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index