Dinas PUPR Siapkan Rp12 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru

Dinas PUPR Siapkan Rp12 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sejumlah ruas Jalan di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak. Titiknya menyebar hampir di 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru. Kondisinya beragam dari rusak ringan hingga rusak berat. 

Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tahun 2021, jumlah jalan rusak di Kota Pekanbaru mencapai ratusan kilometer. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, perbaikan jalan saat ini tergantung pada permintaan masyarakat dan survei. Menurutnya, jalan yang berlubang tidak bisa dipastikan berapa titiknya.

"Karena jalan berlubang itu kan setiap hari bertambah terus jumlahnya. Jadi kita nggak bisa sebut berapa titik, paling ya berapa ruas," ujar Indra, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, perbaikan jalan dilakukan jika ada hasil survei dan laporan dari masyarakat. "Mungkin ada hasil survei, kita langsung aksi. Tapi tidak semuanya tercover sama kita. Selain hasil survei kalau ada laporan masyarakat mendesak ya kita aksi juga" jelasnya.

Terkait anggaran perbaikan jalan tersebut, pihaknya menyebut ada sekitar Rp12 miliar per tahunnya. Anggaran itu tidak hanya untuk perbaikan jalan saja, namun juga termasuk dengan operasional pasukan kuning, peralatan, serta material yang diperlukan.

"OP (operasional dan perawatan) kita sekitar Rp12 miliar ya, tapi termasuk gaji pasukan kuningnya, peralatan, material, dan lain-lain," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index