Usai Cekcok Dengan Kasat Lantas, Oknum Satpol PP di Pelalawan Diserahkan ke BNNK

Usai Cekcok Dengan Kasat Lantas, Oknum Satpol PP di Pelalawan Diserahkan ke BNNK

PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Salah seorang oknum Satpol PP di Kabupaten Pelalawan berinisial D (24) diserahkan ke BNNK Pelalawan usai dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis pil ekstasi.

Oknum Satpol PP ini diamankan setelah terlibat cekcok dan melontarkan makian terhadap Kasat Lantas Polres Pelalawan dalam kegiatan vaksinasi massal. 

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Lily Sulfiani melalui telepon menjelaskan peristiwa perkelahian mulut terjadi saat petugas Kepolisian Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Saya pada saat di TKP itu lagi nunggu makan datang karena kita saat itu melakukan vaksinasi. Sedang menunggu, saya mendengar ada yang ribut-ribut dan penyebab perkelahian saya tidak tau, yang jelas sudah rame," katanya, Selasa (29/3/2022) siang. 

Karena memakai atribut satuan kepolisian, Lily mencoba untuk melerai perkelahian tersebut.

"Gak mungkin saya lihatinkan, tentu saya suruh bubar. Saya bubarkan si kawan D ini dia bersama adeknya tidak mau bubar dan malah memaki-maki saya serta ngancam akan menelpon Kapolres," ungkap Lily.

Berselang AKP Lily makan ternyata Oknum D tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian. Setelah melakukan upaya penyelidikan, diketahui oknum D bekerja di Satpol PP.

"Nah D ini ternyata rekan kita dari Satpol PP yang saat itu piket malam di Rumah Dinas Bupati Pelalawan. D ini adalah honorer di Satpol PP baru bertugas tiga bulan," sambung Lily.

"Untuk prosesnya diserahkan ke BNNK Pelalawan karena yang bersangkutan tidak ditemukan barang bukti namum positif mengkonsumsi. Di BNNK Pelalawan katanya dilakukan assesment, nanti dari BNN lah yang memutuskan," tutup Kasat Lantas.

Terpisah, Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq mengambil tindakan tegas agar mengusut tuntas dari mana oknum D mendapatkan barang haram.

"Buntut dari penemuan ini, rencananya semua anggota Satpol PP Pelalawan dan Aparat kepolisian, dan aparat pemerintahan di Pelalawan akan di tes urine. Ini sebagai bentuk ketegasan kita perang terhadap narkoba," tutup Kapolres.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index