Buat Komitmen dengan PAC, Aidil Amri Dicalonkan Jadi Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Buat Komitmen dengan PAC, Aidil Amri Dicalonkan Jadi Ketua DPC Demokrat Pekanbaru
Sebanyak 9 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru siap mengusung dan mencalonkan Aidil Amri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pekanbaru. (Foto: cakaplah.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 9 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru siap mengusung dan mencalonkan Aidil Amri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pekanbaru. Pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru sendiri akan berlangsung 16 April 2022 mendatang.

Sejak terpilihnya Agung Nugroho menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Riau, posisi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru dalam posisi kosong hingga saat ini.

Bahkan, untuk menjadikan Aidil Amri sebagai penerus tampuk pimpinan Ketua DPC Partai Demokrat, 9 Ketua PAC Partai Demokrat Pekanbaru ini telah membuat komitmen untuk bersama-sama membesarkan Partai Demokrat di Kota Pekanbaru.

Ketua PAC yang telah menyatakan komitmen untuk mendukung Aidil Amri diantaranya Ketua PAC Kecamatan Marpoyan Damai Soni Sandra, Pekanbaru Kota Yusuf, Tuah Madani Syafrizon, Bina Widya Sulistiono, Rumbai Barat Khairil Anwar, Sukajadi Deswartifo Kawi, Rumbai Ade Surtani, Senapelan Sutikno dan Mariyani.

Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Samsul Bahri saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya belum lama ini memang telah ditemui para Ketua PAC Partai Demokrat. Ia menyebut, para ketua PAC se Pekanbaru minta untuk menjembatani mereka dalam memilih Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru ke depan

“Mereka meminta kepada saya supaya menjembatani keinginan dan mendengarkan aspirasi sebagai Ketua PAC. Makanya kemarin saya fasilitasi,” kata Samsul, Selasa (5/4/2022).

Untuk itu, kata Samsul dengan keinginan dan tekad untuk memajukan Partai Demokrat di Kota Pekanbaru, salah satu bakal calon ketua DPC yakni Aidil Amri siap memenuhi dan berkomitmen dengan para Ketua PAC se-Pekanbaru.

“Dari bakal calon yang menyatakan maju, Aidil Amri inilah yang bersedia mengakomodir keinginan dari Ketua-ketua PAC se Pekanbaru itu. Bukan hanya lisan tapi tulisan karena dibuktikan dan dituangkan dalam akta notaris,” ujarnya.

“Itu salah satu bentuk komitmen kepada para Ketua PAC. Apalagi program yang ditawarkan Aidil Amri yakni program yang benar-benar mengena di PAC dan bersama-sama membesarkan Partai Demokrat. Programnya juga cukup bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Sulistiono Ketua PAC Demokrat Kecamatan Bina Widya membenarkan dukungan untuk Aidil Amri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

“Kita melihat Pak Aidil Amri ini kan berawal dari Ketua PAC juga. Bahkan Pileg kemarin, beliau peraih suara terbanyak dari Demokrat di Kota Pekanbaru. Selain tentunya punya komitmen kontrak untuk memajukan partai Demokrat di Kota Pekanbaru,” kata Sulistiono.

Untuk itu, dirinya sebagai Ketua PAC menyatakan dan siap mendukung Aidil Amri untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru. Apalagi, Aidil Amri menawarkan program-program kerja yang sangat bagus jika terpilih menjadi Ketua DPC.

“Mudah-mudahan beliau bisa duduk sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru. Karena dukungan ini murni tanpa adanya iming-iming uang. Dukungan ini murni untuk memajukan partai bukan kepentingan pribadi,” cakapnya.

Di tempat terpisah, Ketua PAC Kecamatan Rumbai, Ade Surtani menyampaikan alasannya mendukung Aidil Amri untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru. Sebagai salah satu kader terbaik Partai Demokrat, Aidil Amri layak didorong untuk maju menjadi bakal calon Ketua DPC.

“Kami sebagai Ketua PAC dan para kader di Kecamatan Rumbai sangat mendukung beliau untuk maju sebagai Ketua DPC Partai Demokrat. Apalagi beliau sudah membuktikan dan memajukan partai Demokrat di wilayah Rumbai baik dari segi pembangunan masjid, sekolah, jalan dan realisasi yang telah beliau lakukan,” kata Ade.

Kata Ade, selama duduk menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri terus memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat di wilayah Rumbai.

“Melihat komitmen beliau untuk membesarkan partai Demokrat di Kota Pekanbaru, disitu lah kita mendukung beliau maju sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru. Kami berharap Bang Aidil Amri bisa kembali membesarkan partai Demokrat di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index