Besok, Ribuan Mahasiwa Akan Gelar Aksi Di DPRD Riau

Besok, Ribuan Mahasiwa Akan Gelar Aksi Di DPRD Riau
Ilustrasi Mahasiswa saat menggelar aksi demo di depan DPRD Riau beberapa waktu lalu (Foto: riauaktual.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Aliansi Mahasiswa se Riau akan menggelar aksi pada Senin, 11 April 2022. Hal ini disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jimmy Saputra Nasution, ia mengatakan aksi tersebut akan tergabung dalam 18 kampus lainnya. 

"Kita akan turun bersama 18 kampus se Riau, dan ada kemungkinan akan terus bertambah menjelang aksi, karena ada yang dari kabupaten juga," ujarnya kepada Riauaktual.com,  Ahad (10/4/2022). 

Jimmy mengatakan pihaknya sudah melakukan Teknisi Lapangan (Teklap) di Universitas Riau, Sabtu (9/4/2022) pukul 21.00 WIB.

Diperkirakan untuk massa yang turun pada aksi tersebut berjumlah 3000 orang. Dan untuk mahasiswa Universitas Lancang Kuning akan lebih dulu berkumpul di Sekretariat BEM Unilak. 

Jimmy mengatakan untuk tuntutan aksi masih seputar isu program perpanjangan masa kepresidenan, kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, penstabilan distribusi BBM serta mengkaji ulang UU IKN. 

"Untuk tuntutan dan pernyataan sikapnya, secara lengkap akan kita sampaikan saat aksi," ujarnya.

Diharapkan Jimmy, pemerintah pusat akan mempertimbangkan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa saat aksi serentak se Indonesia tersebut.

"Kita berharap pemerintah pusat dapat mengambil kebijakan yang lebih konkrit, karena ini berkaitan dengan keresahan dan aspirasi masyarakat," pungkasnya. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index