Kebakaran Rumah, Korsleting Listrik Hanguskan Dua Unit Rumah Warga Damon

Kebakaran Rumah, Korsleting Listrik Hanguskan Dua Unit Rumah Warga Damon
MUSIBAH : Kebakaran dua unit rumah di Jalan Senayan, Gang Sidodadi, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Minggu (10/4/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Naas menimpa Boymin (57) dan Jamilah (80) penduduk Jalan Senayan, Gang Sidodadi, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Minggu (10/4/2022). Rumahnya luluh lantah dilahap di jago merah.

Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 06.30 WIB. Ditengah bulan suci Ramadhan. Dua unit rumah berdinding papan, tepat dibekalang Kantor Kelurahan Damon itu tidak bisa terselamatkan. 

Walau tim     Dinas Damkar Bengkalis, yang sudah bersiaga untuk menjinakkan api. Namun, kobaran api begitu cepat menghanguskan semua bangunan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kedua korban mengalami kerugian materil  ditaksir ratusan juga rupiah. 

Kuat dugaan, kobaran api disulut oleh arus pendek listrik (korsleting). Diketahui, asal muasal api pertama muncul di rumah milik Bu Jamilah. Kecepatan api membakar rumah hingga menjalar ke rumah sebelah milik Pak Boymin, yang dalam kondisi tidak berpenghuni.

Awalnya, warga mengira kepulan asap dari bakaran sampah. Namun, setelah dilihat dari dekat, warga berusaha menghubungi masyarakat sekitar lainnya, guna memadamkan api yang membakar rumah. 

Disusul  iringan bunyi serine mobil pemadam kekabaran, yang turut membantu memadamkan api.

“Tim yang turun Regu 04 Pos Kecamatan Bengkalis dengan tiga unit mobil ke lokasi,” tambah Kepala Bidang Pengendalian Operasional Damkar Bengkalis, Fauzan Azima.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatullah, yang turut berada di lokasi saat pemadaman, turun langsung membantu masyarakat memadamkan api. 

“Kejadian kebakaran ini diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Dua unit rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa,” ungkap AKP Syeh Syarif Hidayatullah, SH, Minggu (10/4/2022).(ra)


 

Berita Lainnya

Index