Waspada Saat Mudik Lebaran! Ini 3 Lokasi di Riau Rawan Kemacetan dan Kecelakaan

Waspada Saat Mudik Lebaran! Ini 3 Lokasi di Riau Rawan Kemacetan dan Kecelakaan
ilustrasi net

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Ada 3 lokasi jalan di Riau yang menjadi rawan kemacetan serta kecelakaan saat mudik lebaran tahun 2022 nanti.
 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah mengungkapkan, lokasi-lokasi tersebut berada di perbatasan Provinsi Riau dan provinsi tetangga.

"Ada 3 lokasi kami perkirakan yang rawan kemacetan dan kecelakan saat mudik lebaran nanti," ujar Firman kepada CAKAPLAH.com, Rabu (20/4/2022).

Firman merincikan, 3 lokasi tersebut yang pertama yaitu Jalan Lintas Sumatera di Rokan Hilir yang berbatasan Riau dengan Sumatera Utara.

Kedua yaitu Jalan Lintas Sumatera yang berada di Kabupaten Kampar berbatasan Riau dengan Sumatera Barat.

Untuk lokasi ketiga yang diperkirakan rawan macet dan kecelakaan yaitu berada di Jalan Lintas Sumatera yang berada di Kabupaten Inhil berbatasan Riau dengan Provinsi Jambi.

Lanjut Firman, petugas nantinya akan membuat pos pengamanan serta pos pelayanan di beberapa titik perbatasan Provinsi Riau dengan provinsi tetangga untuk masyarakat yang nantinya akan melakukan perjalanan mudik.

"Personel juga akan kita siapkan di titik yang rawan kemacetan serta kecelakaan tersebut. Kami juga mengimbau agar masyarakat yang hendak mudik, mengecek terlebih dahulu kendaraannya agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," pungkasnya.


 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index