Dishub Masih Sosialisasi Penerapan Jalan Riau Satu Arah

Dishub Masih Sosialisasi Penerapan Jalan Riau Satu Arah

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru masih melakukan sosialisasi terkait rencana rekayasa lalu lintas pada ruas Jalan Riau. Mereka melakukan sosialisasi penerapan jalur satu arah. 
 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut, penerapan jalur satu arah bakal dilakukan dalam waktu dekat. Rekayasa lalu lintas ini guna antisipasi kemacetan akibat padatnya kendaraan pada jam tertentu. 

"Untuk Jalan Riau ini kami masih tahapan sosialisasi. Kita tetap ingin satu suara bahwa ini untuk kepentingan kita bersama," ujar Yuliarso, Rabu (27/4/2022). 

Menurutnya, rencana awal penerapan jalur satu arah bakal diterapkan sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H. Namun hingga kini sosialisasi masih berproses. 

"Belum bisa kita pastikan waktunya, apakah sebelum lebaran atau sesudah lebaran. Yang penting kita ingin implementasi dari kebijakan ini bisa dimaklumi pihak terkait," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Dishub Pekanbaru akan melakukan rekayasa lalu lintas sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti, Jalan Riau akan diberlakukan satu arah. 

Dari rencana rekayasa arus lalin yang akan diterapkan, Jalan Kulim akan diatur dua arah. Kemudian, Jalan Riau satu arah dari timur ke barat. 

Selanjutnya Jalan Kayu Manis dua arah tidak ada perubahan dari sebelumnya. Begitu juga Jalan Pemuda dua arah tidak ada perubahan. Terakhir Jalan Jati satu arah dari arah barat ke timur. 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index