Bersama Bupati Kasmarni, DMDI Bengkalis Serahkan Bantuan Paket Sembako

Bersama Bupati Kasmarni, DMDI Bengkalis Serahkan Bantuan Paket Sembako
SERAHKAN SEMBAKO : Bupati Bengkalis Kasmarni secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako bersama Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis di Desa Damai, Kecamatan Bengkalis, Kamis (28/4/2022).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM - Seluruh pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis hadir dalam rangka pembukaan lampu colok tingkat Kabupaten Bengkalis di Dusun Siandal, Desa Damai, Kecamatan Bengkalis, Kamis (28/4/2022) malam.

Kegiatan yang dibuka resmi Bupati Bengkalis Kasmarni tersebut turut diramaikan masyarakat, yang menantikan kazanah budaya lampu colok. Pasalnya lampu colok ini sudah menjadi agenda tahunan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Selain membuka kegiatan lampu colok, Bupati Kasmarni juga turut menyerahkan bantuan sembako dari sumbangan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis. Puluhan paket sembako itu diserahkan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa yang membutuhkan saat perayaan besar umat Islam ini.

Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis Darma FS mengatakan, untuk penyaluran paket sembako menjelang Idul Fitri dilaksanakan semata-mata dengan niat ikhlas, untuk meringankan beban masyarakat, terutama saat menghadapi Idul Fitri yang sebentar lagi akan menjelang.

"Saat ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan bantuan sembako yang kita salurkan bersama Bupati Bengkalis ini, tentunya menjadi semangat kami untuk berbagi,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sengaja momen penyerahan bersama Bupati Bengkalis ini dikemas sedemikian rupa, agar masyarakat bisa berlebaran nantinya. Sekaligus ikut bersama Bupati meresmikan kegiatan lampu colok.

"Ya semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini nantinya bisa terjalin hubungan baik antar pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat, serta diharapkan bisa menjadi motivasi untuk saling membantu antar sesama, yang dalam kesusahan,"ujarnya didampingi Sekretaris DMDI Bengkalis Rinto.

Penyerahan paket sembako DMDI Bengkalis secara simbolis diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP didampingi seluruh unsur Forkopimda Bengkalis. Diharapkan sembako tersebut bisa bermanfaat bagi kaum duafa dan fakir miskin dalam menghadapi perayaan Idul Fitri tahun ini.(ra) 

Berita Lainnya

Index