Pengurus LAMR Dikukuhkan, Gubri Syamsuar Singgung Soal Kegaduhan

Pengurus LAMR Dikukuhkan, Gubri Syamsuar Singgung Soal Kegaduhan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi mengukuhkan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Masa Khidmat 2022-2027, Jumat (29/4/2022).
 

Pengukuhan juga dihadiri Wakil Gubri Edy Natar Nasution dan serta seluruh pengurus LAM kabupaten. Dalam pidatonya, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat atas pengukuhan keduanya.

"Kami mengucapkan tahniah dikukuhkannya Raja Marjohan Yusuf dan Taufik Ikram Jamil. Diamanahkan menjabat sebagai pucuk tertua adat melayu Riau yang dipercayakan," kata Syamsuar dalam sambutannya.

Gubri Syamsuar mengharapkan agar pengurus yang baru bisa mendudukkan kepengurusan yang jelas. Maksudnya, harus jelas peran dan kewenangan.

"Begitu juga lembaga adat melayu kabupaten. Harus selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Ia juga menyinggung soal kegaduhan yang terjadi. Karena memang, selain versi Raja Marjohan Yusuf dan Taufik Ikram Jamil, LAMR beberapa lalu juga menggelar Mubes di Dumai.

Hasil Mubes itu, Syahril Abubakar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Agung (DPA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) Masa Khidmat 2022-2027.

"Kami harapkan suasana harmonis, mari kita jaga Riau. Mari kita pelihara suanasa Riau ini," ucap Syamsuar.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index