Jalan dari Riau ke Sumbar Bergelombang, Pemudik Diimbau Tetap Waspada

Jalan dari Riau ke Sumbar Bergelombang, Pemudik Diimbau Tetap Waspada

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Arus mudik dari arah Provinsi Riau ke Sumatera Barat terpantau ramai lancar. Tidak seperti tahun lalu, Idulfitri 1443 Hijriah kali ini tidak banyak didirikan posko mudik di beberapa wilayah atau pintu masuk.
 

Namun, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil diharapkan tetap waspada karena adanya titik jalan yang bergelombang.

Adanya beberapa titik jalan yang bergelombang tentunya berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan karena pengemudi yang menghindari jalan tersebut.

“Untuk arus mudik sore tadi masih lancar. Memang banyak kendaraan dari arah Riau ke Sumbar. Tapi dari Sumbar ke Riau sedikit,” kata Miko salah satu warga yang mudik ke Sumatera Barat, Sabtu (30/4/2022).

Antusias masyarakat untuk mudik ke kampung halaman terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat. Tidak terkecuali roda dua. Para pengguna sepeda motor bahkan terpantau ramai melewati jalan lintas Riau-Sumbar.

“Untuk itu pengguna lalu lintas diharapkan tetap berhati-hati dan waspada,” imbuhnya.

Masyarakat Riau sendiri terpantau sudah mencoba melewati Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Banyaknya pemudik yang menggunakan jalan tol membuat jalan Pekanbaru ke Bangkinang menjadi sepi.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index